. . .

Kembali Jebol!!! Sejumlah Pemuda Way Kanan Perbaiki Jembatan Way Umpu.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Jembatan Way Umpu yang berada di jalan lintas tengah Sumatera tepat nya berada kampung negeri baru kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way kanan kembali di perbaiki karena jembatan tersebut kembali jebol.

Meski sudah beberapa kali mengalami perbaikan namun masih saja belum ada tanda tanda akan ada perbaikan yang cukup serius ataupun membuat jembatan baru yang dilakukan oleh pemerintah provinsi ataupun pusat, melainkan hanya perbaikan alakadarnya.

Melihat hal itu dan merasa tidak ada perhatian dari pemerintah membuat sejumlah Pemuda Way Kanan geram, Sehingga mereka berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut walaupun harus menggunakan dana mereka pribadi dan menggunakan alat seadanya.

Rodi Saputra, Koordinator Pemuda yang memperbaiki jembatan Way Umpu mengatakan bahwa mereka cukup prihatin dengan kondisi jembatan itu. Ia meminta agar pemerintah provinsi maupun pusat segera memperbaiki jembatan tersebut.

“kami cukup prihatin dengan kondisi jembatan ini, maka nya kami berinisiatif memperbaiki nya,” Ujar Rodi saat di jumpai oleh awak media di lokasi jembatan Way Umpu, Senin (16/07).

Menurut Rodi, jembatan itu merupakan salah satu akses roda perekonomian masyarakat Way kanan umum nya Pulau Sumatera oleh sebab itu mereka meminta dan memohon supaya ada tindak lanjut dari pemerintah provinsi ataupun pusat agar sesegera mungkin untuk memperbaiki jembatan tersebut secara permanen.

“jadi kami mohon dan sangat berharap kepada pemerintah provinsi ataupun pusat agar sesegera mungkin memperbaikinya secara permanen, jangan sampai sudah terjadi hal hal yang tidak diinginkan baru ada perhatian dari pemerintah,” Harap nya.

Dikarenakan ada perbaikan tersebut, sehingga terjadi kemacetan kendaraan yang cukup panjang, namun pihak Satuan lalu lintas Polres Way kanan langsung sigap mengatur dan mengurai kemacetan yang ada.

“iya sebelumnya kami sudah di beritahu kalau ada perbaikan jembatan hari ini, oleh karena itu kami dari Satuan Lalu Lintas turun tangan untuk mengurai kemacetan disini,” Ungkap Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Way Kanan, Aipda Johansyah. (migo).