. . .

Kemarau, PDAM Way Rilau Kekurangan Stok Iar Bersih

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pasca musim kemarau tiba, PDAM Way Rilau Bandarlampung mengaku terus kekurangan asupan air yang akan dialurkan kepada pelanggan.

“Akibat musim kemarau, pendistribusian air bersih yang dialiri ke pelanggan terus berkurang, sebelumnya kami  mampu mengaliri debit air perdetik sebesar 450 liter,  sejak 2 minggu terakhir menyusut perlahan mulai dari 5 hingga 15 persen perdetik, kini besaran debit air yang dialiri perhari hanya sekitar 380 liter perdetik,” ujar Kasubag Humas PDAM,Titik Kusumawati, kepada awak media, Senin (6/8).

Nemun, menurut Titin saat ini fase debit masih dapat dikatakan cukup,  sebab untuk pelanggan PDAM sebanyak 42500 ribu masih dapat mendapatkan aliran air bersih.

“ya hanya pengurangan saja, tidak lebih, yang mulanya 450 liter berkurang 15 persen saja, memang sih ini pun bertahap, mulanya 5 persen menjadi 10 persen, hingga 15 persen pengurangannya,” paparnya.

Nah, dirinya juga memaparkan bila kedepan kondisi ini terus terjadi, pihaknya juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan hal tersebut kepada RT, serta Lurah Setempat.

“Setelah ada laporan nanti kita akan kumpulnya Rekening pelanggan yang nanti akan kita beri bantuan, dan bila kondisi terus menurus tidak ada perubahan bahkan jauh lebih parah, kita akan lakukan bantuan mobil tegki yang mampu membawa 3000 liter air, kebetulan kita memiliki 4 mobil,” jelasnya. (jef/hkw)