Kemampuan Farhan Terlihat Sejak Kelas VII

0
43
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – MTs Negeri 2 Bandarlampung telah banyak menghasilkan prestasi. Baik untuk Madrasahnya itu sendiri dan juga prestasi para siswanya. Baru-baru ini MTs Negeri 2 Bandarlampung dinobatkan sebagai juara 2 Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah Nasional (LSS-UKS) tingkat Nasional. Tentunya sebuah prestasi yang cukup luar biasa untuk MTs Negeri 2 Bandarlampung dapat mewakili Provinsi Lampung dalam perlombaan LSS-UKS di Tingkat Nasional.

Prestasi MTs Negeri 2 Bandarlampung tak hanya sampai di situ. Karena MTs Negeri 2 telah berhasil mencetak para siswa yang bermutu dan unggul baik dibidang akademik maupun non akademik. Salah satunya adalah Muhammad Farhan Rasyid yang merupakan siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler rohis.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bandarlampung Bidang Kesiswaan Drs. Heru Pranoto, Farhan merupakan siswa yang memilki kemampuan dalam berbahsa arab sejak ia masih menginjak kelas VII.

”Kemampuan Farhan dalam berbahasa arab sudah terlihat sejak dia masih kelas VII. Dan dia pun termasuk siswa yang mempunyai daya tangkap dan serap yang baik, sehingga membuat dia mudah dalam menguasai hampir semua pelajaran terutama berbahsa arab, “ujarnya.

Lanjut Heru, dengan kemampuan yang Farhan miliki, MTs Negeri 2 Bandarlampung kerap melibatkan dan mengikutsertakan Farhan dalam mengikuti perlombaan-perlombaan yang berkaitan dengan ektrakurikuler rohis diantaranya lomba pidato bahasa arab, lomba syarhil qur’an dan juga tahfizd qur’an.

“Selain lomba pidato bahasa arab, syarhil qur’an dan juga tahfizd qur’an. Farhan juga pernah mengikuti lomba kompetensi sains madrasah (KSM) mata pelajaran Fisika dan dia berhasil meraih juara 2, “ungkapnya.

Dengan kemampuan Farhan yang jago berpidato menggunakan bahasa arab. Pihak sekolah kerap meminta Farhan untuk menjadi Khotib pada saat melaksanakn Sholat Jumat di Masjid MTs Negeri 2 Bandarlampung.

”Kita sering meminta Farhan untuk menjadi Khotib Sholat Jumat di Masjid kita ini. Karena memang kita juga menerapkan jadwal untuk siswa menjadi khotib sholat Jumat. Jadi siswa yang jadi khotibnya untuk imamnya tetap guru-guru yang ada di sini. Untuk sementara ini ya Farhan ini dedengkotnya, “kata Wakil Kepala Madrasah sembari tersenyum.

Heru mewakili MTs Negeri 2 Bandarlampung mengharapakan dengan prestasi yang telah diraih oleh Farhan, semoga kedepan Farhan bisa memanfaatkan ilmunya untuk kemaslahatan umat, dan semoga Farhan dapat meraih prestasi sesuai degan apa yang menjadi cita-citanya.

“Farhan harus tetap semangat dan selalu belajar dan belajar sampai kapanpun demi mewujudkan impian yang dicita-citakan. Karena degan belajar tekun semua akan bisa dicapai, “pesannya kepada Farhan. (dsk)