. . .

Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Sukses Gelar Pemilihan RT Serentak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Pihak Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton kota Bandarlampung sukses menyelengarakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) secara serentak yang di adakan selama Bulan Agustus di kelurahan ini.

Menurut Lurah Sidodadi Andi Saputra Kusuma menjelasakan bahwa di kelurahan Sidodadi saat ini memiliki sebanyak 28 RT terbagi dari tiga lingkungan, sedangkan yang melakukan pemilihan RT serentak yang dilaksanakan di bulan Agustus ini sebanyak 24 RT diantaranya di lingkungan 1 ada 8 RT yang melaksanakan pemilihan.

Sedangkan lanjut Andi untuk Lingkungan 2 di kelurahan ini melaksanakan pemilihan RT sebanyak 10 RT, dan untuk lingkungan 3 juga melaksanakan pemilih sebanyak 6 RT. Jadi semunya berjumlah 24 RT yang menggelar pemilihan secara serentak.

“Nah, untuk pemilihan RT di tiga lingkungan ini kita laksanakan secara kontinyu dalam pelaksanaan selama di bulan Agustus ini,” kata Andi Saputra seusai memghadiri pemilihan RT 01 lingkungan 1 di kelurahan setempat, Minggu (19/8).

Andi Saputra menjelaskan bahwa selama pemilihan RT yang telah di laksanakan di likungan 1, 2 dan 3 ini dominan RT yang tepilih kebanyakan calon incumbent (petahana).

“Selama pelaksanakan pelilihan ini rata -rata RT yang terpilih adalah RT yang telah menjabat sebelumnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk jabatan RT yang baru yakni RT 12, di lingkungan 2 terpilh mengalahkan calon incumbent, jadi dari beberapa RT yang melakasanakan pemilihan secara continue ini hanya di RT 12 lingkungan 2 yang mengantikan RT lama.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan pemilihan RT seretak dan secara continue ini berjalan sukses tanpa ada hambatan dan saya berharap supaya kepada RT yang terpilih bisa mengemban tugas sesuai dengan apa yang kita harapakan, intinya mari bekerja dan terus bekerja demi kemajuan di kelurahan ini,” tegasnya.

“Dan saya juga mengucakan banyak terimakasih kepada para panitia dalam pelaksanan ini terutama kepala Lingkungan 1, 2 dan 3 serta ketua LPM kelurahan Sidodadi karena berkat merekalah acara ini berjalan suskses,” ucap Andi.

Sementara itu selaku ketua Lingkungan 2 Busro M. Alikhafi mengatakan bahwa dirinya bernazar jika dalam pelaksanaan Pemilihan RT yang di laksanakan secara serentak ini berjalan suskses makan dirinya berjaji akan memotong kambing sebagai tanda sukesnya acara pemilihan RT di kelurahan ini.

“Nah, nazar saya akan saya wujudkan pada tanggal 25 Agustus ini menyembelih kambil karena telah terselesainya agenda pemilihan RT serentak di kelurahan Sidodadi kecamatan Kedaton kota Bandarlampung Ini,” pungkasnya. (ydn/hkw)

error: Content is protected !!