Keluarga Korban Masih Harus Bersabar. Hasil BPOM Tunggu 2 Minggu Lagi

0
381
views

translampung.com – Meninggalnya tiga pasien diduga setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu menyedot perhatian banyak pihak. Termasuk DPR RI yang turun ke Pringsewu guna menelusuri dugaan malapraktek itu.

Dipimpin Ketua Komisi IX Dede Yusuf bersama anggota lainnya serta anggota DPRD Lampung, DPRD Pringsewu, Tim Diskes, dan Polda Lampung, dilakukan pertemuan tertutup di ruang aula lantai atas RSMH. Baca lebih lanjut: http://translampung.com/dirkrimsus-soal-rsmh-sudah-dinaikkan-statusnya-jadi-penyidikan/

Usai melakukan pertemuan Dede kepada wartawan mengatakan belum ada hasil mengingat BPOM masih melakukan pemeriksaan dan dalam dua minggu baru akan ada hasilnya.

“Saat ini ada beberapa tim yang sedang bekerja namun memang sendiri sendiri. Kami minta tim dibagi menjadi dua, yakni daerah dan pusat,” ungkap Dede, Senin (11/4).

Lanjutnya, tim daerah bertugas menemukan apakah ada kaitannya dengan SOP, human error atau apakah masalah produk. Sementara tim pusat fungsinya bagamana mencegah hal ini tak terjadi lagi. “Kita harapkan tim ini kerja terpadu,” terang Dede.

Wakil rakyat itu meminta agar pihak rumah sakit terus melakukan komunikasi dengan pihak keluarga korban. “Pihak rumah sakit agar melakukan komunikasi yang intensif,” sarannya.

Sementara itu terkait kejadian ini menurut Direktur Pengawasan produksi BPOM RI Togi Hutajulu, sudah melakukan pemeriksaan sampel. ” Sampel ada 95 , dimana 50 yang diambil untuk pengujian beberapa parameter, 40 yang dikirim ke Jakarta,” singkatnya. (sag/tnn)

LEAVE A REPLY