Keluarga Besar Lanal Selenggarakan Halal Bihalal Bersama PPAL Lampung

0
645
views

Translapung.com, PANJANG- Komandan Pangkalan TNI AL Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si beserta segenap Prajutit Lanal menyelenggarakan Halal Bihalal dengan anggota PPAL (Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut) wilayah Lampung di Mako Satma Lanal Lampung Jl. Yos Sudarso Panjang pada Jum’at (14/7).

Selain sebagai ajang temu kangen kepada para senior, acara Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Lanal Lampung dengan para purnawirawan TNI AL sehingga ikatan emosionalnya tetap terjaga dengan baik dalam keluarga besar TNI AL.

Lanal Lampung dalam menjalankan Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) menjaga keamanan laut juga melaksanakan pembinaan di bidang potensi maritim, selain itu juga melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan perkembangan Organisasi di TNI AL, Lanal juga mempunyai tugas tambahan membantu pemerintah daerah dalam sosial dan memajukan budaya.

Dalam sambutannya Danlanal Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota PPAL yang telah hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut, disampaikan pula tentang sejarah awal berdirinya Pangkalan TNI AL di Lampung hingga perkembangan TNI AL kedepan, yang mana di wilayah Lanal Lampung akan dikembangkan menjadi Lantamal dengan Armada terpadunya di sekitar perairan Teluk Ratai, rencana ini merupakan wujud persembahan kami generasi muda sebagai penerus senior dan sesepuh, bila nantinya TNI AL menjadi besar di Lampung, Lanal Lampung kedepanya tetap dikenal masyarakat umum sebagai cikal bakalnya dari Pangkalan tersebut.

Hadir dalam acara Halal Bihalal tesebut Danlanal Lampung, Palaksa, Para Perwira, segenap anggota militer dan PNS Lanal, Ketua dan Anggota PPAL Rayon Lampun serta serta anggota komunitas motor trail Trapac dari Panjang.(*)