Kejari Tuba, Tekankan Inspektorat Periksa Secara Khusus Kakam Marga Kencana Nuredi Cs.

0
188
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Terkait dugaan penyimpangan realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) beberapa waktu lalu,  Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri ‎(Kejari) Tulang Bawang Rafli,  tekankan Inspektorat Lakukan Pemeriksaan secara Khusu.

Hal tersebut bedasarkan perubahan peraturan pemerintah (PP) yang telah disosialisasikan oleh Pemerintah Provinsi lampung, terkait jika ada indikasi temuan atas penyimpangan DD dan ADD itu di wajibkan pihak APIP Inspektorat lah yang memperoses sejak awal.

Menurut Rafli Kasi intel Kejari Tuba menegaskan. Atas perubahan PP tersebut pihaknya saat ini tidak dapat langsung melakukan pemeriksaan menindak lanjuti adanya laporan baik masyarakat ataupun Lembaga, terkait penyimpangan realisasi DD dan ADD.

” jika ada temuan itu yang berkopenten melakukan pemeriksaan awal adalah inspektorat, untuk itu saya tekankan kepada kepala Plt inspektorat Agus subagio, agar dapat melakukan pemeriksaan secara khusus kepada kepala Tiyuh marga kencana Nuredi Cs dalam waktu dekat mendatang.” Kata Rafli saat dijumpai Trans lampung.com seusai mengikuti Sosialisasi PLN di ruang rapat Bupati pada (7/12/2017) sekira pukul 11:45 Wib.

‎Menanggapi hal tersebut, Plt. Kepala Inspektorat Agus subagio mengatakan.‎ Khusus Tiyuh marga kencana, beberapa waktu lalu pihaknya telah menerbitkan Surat Perintah Tugas (SPT) untuk dilakukan pemeriksaan secara khusus,  Sementara pemeriksaan secara Reguler itu telah dilakukan saat pemeriksaan serentak di wilayah Kecamatan Tulangbawang Udik.

” untuk pemeriksaan khusus terhadap pihak aparatur kepala Tiyuh Marga kencana Nuredi Cs, saya belum dapat menjelaskan, sebab sejauh ini saya belum pernah koordinasi dan bertemu langsung bidan pemeriksaan itu yakni Irban III pak Jamal, ‎nantinya setelah dilakukan pemeriksaan khusus oleh kawan-kawan bidan Irban terkait, akan saya sampaikan segera mungkin dalam waktu dekat mendatang.” Imbuh Agus.