Kejari dan KP2BC Bandarlampung Jalin Kerjasama

0
516
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Bandarlampung mengadakan tanda tangan MoU dengan Kejaksaan Negeri Bandarlampung Tentang Penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Acara dilakukan di Aula KPPBC Bandarlampung yang berada di Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Kepala KPPBC TMP B Bandarlampung Sehat Yulianto mengatakanTujuan dari MoU ini bahwa kami punya pengacara negara, jadi kejari jadi pengacara bagi kami, itu untuk menyelamatkan aset-aset negara, keuangan negara.

“Jadi misalkan rumah dinas dan tanah-tanah aset Bea Cukai yang di serobot pihak ketiga, itu bisa diselesaikan dengan kami mengkuasakan khusus ke pihak Kejari untuk menyelesikannya. Contoh lain seperti masalah piutang, ada pihak yang memiliki utang ke Bea Cukai kita bisa memberikan kuasa ke kejari untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bandarlampung Hentoro Dwi Cahyono mengatakan MOU ini fungsinya nnti apabila Bea Cukai akan melakukan gugatan perdata dan apabila digugat oleh masyarakat atau pihak lain.

“MoU ini nanti nya diharapkan kedepannya bisa kita tingkatkan lagi,” ujarnya saat melakukan sambutan.

Ia melanjutkan, apabila Bea Cukai digugat maka Bea Cukai dapat memberikan kuasa kepada kejaksaan untuk memberikan pendampingan hukum baik sebagai penggugat maupun tergugat.

“Termasuk juga nantinya dapat memberikan legal opinion dan memberikan pertimbangan dalam bidang perdata dan tata usaha negara termasuk legal asisten kepada pihak Bea Cukai,” ungkapnya.(tnn)