Kehadiran Presiden Belum Ada Kepastian

0
205
views

Kemungkinan Batal Hadir

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Hingga H-3 jelang peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada Sabtu (15/7), belum ada kepastian Presiden RI Joko Widodo akan hadir pada acara yang dipusatkan di PKOR Wayhalim tersebut.

Rencananya presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Bandara Raden Inten II dan Jalan Tol Trans Sumatera sekaligus menghadiri peringatan Harganas XXIV. Kendati demikan sumber internal di Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan kemungkinan besar Presiden Joko Widodo, tidak dapat hadir pada acara tersebut.

“Informasi terbaru, nampaknya RI 1 tidak bisa hadir. Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mengatakan peresmian bandara dan tol ditunda,” katanya, Rabu (12/7)

Hal senada, disampaikan Otoritas Bandara Radin Inten II. Kepala Bandara Radin Inten II Satimin, melalui Humas Wahyu Aria Sakti mengatakan pihaknya, masih menunggu kepastian dari Istana Negara terkait rencana kehadiran Presiden Joko Widodo.
Menurutnya, untuk sementara pihak bandara hanya mengetahui jika mantan Gubernur Jakarta itu akan datang untuk kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Sabtu 15 Juli mendatang.

“Memang pembangunan bandara adalah proyek strategis pemerintah pusat yang harus diresmikan langsung oleh Presiden. Namun sampai saat belum ada kabar kalau Presiden Jokowi akan datang,” kata Wahyu

Umumnya, untuk kedatangan Presiden, menurut Wahyu, mobil kepresidenan tiba lebih awal dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU. Salah satu contohnya saat meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sabah Balau. Termasuk pengamanan ring satu dan dua, serta sejumlah sniper juga lebih dahulu tiba untuk mengamankan Presiden dan rombongan.

Meski demikian, Wahyu memastikan pihak Bandara Radin Inten II siap menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. “Kita tunggu saja perkembangan mengenai peresmian bandara menjadi internasional, karena kewenangan dan keputusan ada di Presiden,” tutur dia. (jef)