. . .

Kehadiran 193 Mahasiswa KKN Kebangsaan Ditubaba, Fauzi Hasan: Mampu Tingkatkan Partisipasi Warga

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Wakil Bupati Kabupaten Telangbawang Barat (Tubaba) Fauzi hasan.,SE.MM berharap, pasca kehadiran sejumlah mahasiswa KKN kebangsan di Kabupaten setempat nantinya mampu meningkatkan kesadaran, keterampilan, kreatifitas dan partisipasi masyarakat dalam beragam proses pembangunan di Tubaba khusunya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati ‎saat acara penyambutan sejumlah 193 Mahasiswa dari 19 universitas Se-Indonesia di balai adat sesat agung bumi gayo kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat pada (26/7/2018) pukul 13:37 Wib.

‎Menurut Wakil Bupati, secara pribadi pun atas nama Pemkab Tubaba mengucapkan selamat datang kepada Rombongan KKN Kebangsaan Tahun 2018. Pemkab menyambut baik dilaksanakannya KKN Kebangsaan di daerah ini,  kiranya dengan kehadiran adik-adik mahasiswa KKN tersebut mampu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.

‎”  saya berpesan kepada seluruh mahasiswa KKN, pandai-pandailah membawa diri serta beradaptasi dengan masyarakat, dan jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintahan baik di tingkat tiyuh (desa), kecamatan, maupun kabupaten.‎” Kata Fauzi dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com

‎Lanjut dia, ‎perlu kami  informasikan bahwa Kabupaten Tubaba diresmikan pada tanggal 3 April 2009 beberapa tahun rerakhir, yang saat ini telah berusia 9 tahun. Untuk itu, ‎seiring tekad upaya menjadikan daerah ini lebih maju dan mandiri, Pemkap setempat sedang dan terus giat-giatnya melaksanakan percepatan beragam pembangunan diseluruh sektor.

” Beberapa program yang saat ini sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah adalah‎,  program pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan dan jembatan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten setempat. ‎Melakukan penataan kawasan perkotaan di sekitar ibukota kabupaten, misalnya melalui pembangunan jalan dua jalur, dan juga pelebaran jalan utama, serta menggiatkan program kebersihan dan keindahan kota, serta giat melakukan terobosan-terobosan pembangunan bidang pendidikan, seperti Kelas Unggulan di beberapa sekolah, dan penempatan guru-guru berkualitas melalui program Tubaba Cerdas.” Katanya.

Selain itu kata Fauzi, saat ini yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah, terus melakukan pengembangan wisata, seni, budaya, dan kreatifitas, dimana Pemerintah Daerah menggandeng para seniman untuk bekerja sama membina para pelajar dan generasi muda.” Imbuhnya (Dirman)