Keempat Korban Laka Lantas: Kembali Dirujuk Ke RS Yukum Bandar Jaya.

0
769
views

TRANSLAMPUNG.COM‎
PANARAGAN–satu diantara korban laka lantas ‎yang terjadi di ruas jalan Jendral sudirman, kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pukul 07:15 Wib bakda isha, yudi saputra (19), anak kandung Kepala Tiyuh Panaragan Zaibun muin, kembali di rujuk dari RSUD Menggala, menuju RS Yukum Bandar jaya, Lampung Tengah.

Korban tersebut mengalami ‎Luka Paraktur, benturan di bagian kepala muka depan, serta patah tulang rahang sebelah kanan, dan pendarahan melalu hidung dan telinga.

Menurut Dokter jaga RSUD Tulang Bawang, yang enggan di sebutkan namanya mengatakan. ‎Pihak nya telah memberikan pertolongan lanjutan terhadap pasien Yudi, namun terkait minimnya pasilitas kelengkapan alat medis di RS setempat, pasien tersebut harus segera di rujuk.

‎” RS kita masih tive B, untuk penanganan pasien yang cukup berat kita belum ada alatnya, seharusnya pihak RSUD Tulangbawang Barat, tidak merujuk ke sini, coba langsung saja.” Kata dia saat di jumpai Trans lampung.com di ruang kerjanya pada (21/6/2017).

Sementara lanjut dia, bukan hanyak korban Yudi saputra, yang akan di rujuk kembali, namun ketiga pasien lainya yakni, ‎Barudin (43) Mengalami patah kaki sebelah kanan, serta benturan kepala, Sudaryana (38) istri nya mengalami patah kaki pangkal paha sebelah kanan, dan patah tulang hidung, bahkan pendarahan hebat, dan anaknya, Kesa (6) saat ini dalam keadaan kritis pendaraan dari mulut, dan lukan dalam. ‎

” semua pasien akan kita rujuk kembali, namun pihak Kami RSUD Tulang Bawang hanya dapat menyediakan mobil ambulance 1 unit saja, yang lainnya harus di tanggung oleh pihak RSUD Kabupaten Tulangbawang Barat.” ‎terangnya. (Dirman)