Kecewa, Dinas Perdagangan Tetap Monitoring PT. BJP

0
295
views

 

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH – Dinas Perdagangan Lamteng sebagai salah satu Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) kecewa dengan pihak PT Pandu Jaya Buana selaku pengembang Pasar Bandarjaya Plaza (BJP). Ini menyusul tidak adanya laporan progress pembangunan lantai dua pasar terbesar di Lamteng tersebut oleh pihak pengembang.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Lamteng Rusmadi mengatakan, sejak ditandatangani perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemkab Lamteng dan PT Pandu Jaya Buana pada Maret 2016 hingga saat ini belum pernah ada laporan progress pembangunan. Sementara sesuai dengan PKS, pembangunan akan berakhir pada Desember 2017.

“Nanti kita akan evaluasi dulu. Kami juga sudah pernah memberikan surat teguran kepada PT Pandu Jaya Buana agar pembangunan bisa selesai sesuai dengan PKS. Tapi, kami melihat hasilnya masih rendah. Mungkin progress-nya baru tercapai sekitar tujuh persen. Kalau yang mengerti teknisnya ini Dinas Pemukiman. Tapi, yang jelas sampai sekarang kami belum menerima laporan apapun dari PT Pandu Jaya Buana,” tegas Rusmadi, Kamis (6/7).

Menurut analisa Rusmadi, seharusnya pembangunan pasar BJP di lantai dua saat ini sudah mengalami progress yang baik. Sebab, pembangunan sudah dilakukan sejak 2016 lalu.

Terkait hal itu, Rusmadi mengatakan, akan berkoordinasi lebih dulu dengan Ketua TKKSD yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Lamteng Adi Erlansyah. Koordinasi tersebut untuk menentukan langkah lebih lanjut mengenai pembangunan pasar oleh PT Pandu Jaya Buana.

“Seharusnya PT Pandu Jaya Buana proaktif dengan kita. Kalau berbicara mengenai pemutusan PKS, saya pikir belum bisa putus karena masih ada waktu sampai Desember 2017 untuk menyelesaikan pembangunan,” terangnya.

Sementara ini, Dinas Perdagangan hanya melakukan monitoring dan berupaya untuk tetap berkoordinasi dengan PT Pandu Jaya Buana agar pembangunan sesuai dengan target yang disepakati.

Sekedar diketahui, lantai dua Pasar BJP dkrencanaka akan diubah menjadi pusat perbelanjaan modern layaknya seperti mall. Demikian juga akan dibangun lantai tiga untuk hiburan bagi keluarga dan tempat bermain bagi anak-anak.(jar/tnn)