Kecamatan Ngaras Monitoring Penyerapan DD

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Jajaran struktur kantor, Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), melakukan monitoring penyerapan dana desa (DD) di sembilan pekon se-Kecamatan setempat tahun 2018.

Menurut Camat Ngaras, Mirza Sahri mengatakan langkah monitoring tersebut bertujuan agar pengunaan DD yang diterima masing-masing Pekon, yang ada di Kecamatan Ngaras tersebut bisa tepat guna.

“Ya jangan sampai, apa yang menjadi tujuan pemerintah pusat, untuk mensejahterakan masyarakat di pedesaan itu tidak tercapai. Oleh sebab itu dari kami melakukan monitoring ke pekon-pekon,” ujarnya, Sabtu (2/6) di ruangannya.

Dijelaskannya, adapun tim monitoring yang dilaksanakan beberapa hari lalu dibagi menjadi dua yang pertama di pimpin oleh dirinnya sendiri selaku Camat Ngaras, sementara tim kedua dipimpin oleh Sekcamnya sendiri yakni, Darmadi.

“Alhamdulilah, monitoring itu sudah selesai, seluruh pekon yang ada di Kecamatan Ngaras, untuk termin pertama ini dua puluh persen sudah terserap semua, baik untuk honor aparatur pekon, dan selebihnya guna membeli material  yang nantinya akan mulai dibangunkan di masing-masing pekon yang sudah lama direncanakan oleh pekon itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu juga,  Mirza berharap kepada seluruh peratin yang di berikan amanah khususnyaKecamatan Ngaras agar bisa memberikan contoh pembangunan yang baik kepada masyrakat  melalui DD yang di kucurkan oleh pemerintah pusat dapat menunjang pembangunan yang ada di pekon di sembilan pekon tersebut sesuai harapan pemerintah pusat baik pemerintah daerah.

“Tujuan di gelontorkannya dana tersebut sudah sangat jelas yakni, untuk mensejahtrakan masyarakat pekon tersebut sesuai dengan motto Kabupaten Pesibar Madani,  Mandiri dan Sejahtra,” tandasnya. (r7/hkw)

News Reporter