. . .

Kecamatan Ngaras Beri Sosialisasi Deklarasi Pil-peratin 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memberikan sosialisasi tentang deklarasi damai kepada para calon peratin dan panitia (pilihan peratin) Pil-peratin tahun 2018, di kantor Kecamatan setempat pada, Rabu (26/9).

Menurut Camat Ngaras, Mirza Syahri mengatakan adapun kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan Pil-pratin pada bulan depan bisa kondusif sebagai mana harapan Pemerintah Kabupaten Pesibar.

“Dengan diadakannya sosialisasi tersebut guna, memberi wawasan terhadap 29 Catin dan pratin, selain itu panitia Pilpratin yang menghitung hari lagi akan dilaksanakan. Sehingga peserta sosialisasi deklarasi tersebut bisa memahami dan menyebar luaskan kepada masyrakat yang hendak memilih nantinya,” ujarnya.

Mirza juga berharap, dengan adanya sosialisasi ini kepada para calon pratin dan masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga ketertiban situasi politik, dan bisa mengawasi oknum-oknum yang hendak melakukan kecurangan dengan bermain uang untuk mendapatkan suara.

“Kepada seluruh Catin dan masyarakat untuk menjaga ketertiban jangan sampai terjadi konflik yang tidak diinginkan di kabupaten Pesibar khususnya Kecamatan Ngaras dan kepada calon peratin jangan sampai bermain money politic, karena itu jelas melawan hukum dan dapat memecah belah masyrakat sehingga politik yang transparan dan akuntable bisa tercoreng,” tegasnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Ngaras, seluruh Pratin Ngaras, Kapolsek Ngaras, Danramil, seluruh calon pratin dan panitia Pil-pratin, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, dan segenap hadirin. (r7/hkw)