Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50553 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Kecamatan Blambangan Umpu Lakukan Program"Grebek Kampung", Perdana Dikampung Bumi Baru -
Kecamatan Blambangan Umpu Lakukan Program”Grebek Kampung”, Perdana Dikampung Bumi Baru

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Pemerintah Kecamatan Blambangan umpu Kabupaten waykanan lakukan Program gerakan kerja bersama pemerintah kecamatan Di kampung “Grebek kampung” perdana di kampung Bumi baru, Kegiatan itu berlangsung di lapangan kampung Bumi Baru dan dipimpin langsung oleh Camat Blambangan umpu Yustian Umri Sangon beserta unsur pimpinan kecamatan (Uspika) lainnya. Jum’at (23/2)

Camat Yustian menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan Agenda Bulanan pemerintah kecamatan yang akan dilaksanakan Di setiap kampung secara bergilir di Jum’at ketiga setiap Bulannya dan dilakukan seharian penuh dari pagi hingga sore hari.

“program itu terdiri dari silaturahmi guna memberikan pengarahan kepada masyarakat dilanjutkan Senam bersama, Gotong Royong bersih bersih dan pengajian serta memberikan pelayanan kesehatan Gratis, selain itu dilakukan juga pelayanan publik seperti perekaman E-KTP, pembuatan akta kelahiran dan KK oleh Disdukcapil serta melakukan Koordinasi dengan Dinas perizinan satu pintu untuk sosialisasi masalah perizinan dan pelayanan perizinan,” Jelas Yustian.

Terpisah Kakam Bumi Baru Candra Kurniawan mengatakan selain melaksanakan program Gerbak kampung, Uspika Blambangan umpu juga melakukan pengecekan terhadap program Jambanisasi yang ada di Kampungnya, Total Dari 200 Jamban yang akan dibangun saat ini sudah terlaksana sekitar 50 Jamban lebih.

“masyarakat cukup antusias dan sangat menyambut baik kegiatan ini, selain dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakat,” ujar Candra.

Selain pimpinan Uspika Blambangan umpu dan kepala kampung Bumi Baru turut hadir di kegiatan tersebut Tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, Babinkamtibmas, serta para kepala sekolah SD, SMP, SMA, dan beberapa kepala kampung yang berdekatan langsung dengan kampung Bumi Baru. (migo)

News Reporter