. . .

Kebakaran Menimpa Usaha Bengkel Rudi 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Musibah kebakaran harus diterima oleh Rudi Parnubi (35) warga Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Bengkel yang menjadi satu-satunya pencaharian Rudi ludes terbakar berikut barang dagangan, pada pukul 08.30 WIB, Rabu (10/10).

Api dapat dipadamkan satu jam setelah kebakaran yakni sekira pukul 09.30 WIB  dengan mengerahkan 3 unit pemadam kebakaran (Damkar). Kerugian materil yang dialami Rudi pun, tak sedikit yang antara lain 2 unit sepeda motor bermerek Honda Beat dan Yamaha RX King, 1 unit sepeda, peralatan serta barang dagangan.

Dari penelusuran, akibat dari kebakaran tersebut istri korban Luluk (25) mengalami luka bakar dikedua belah kaki dan harus menjalani perawatan di RS A.Yani Kota Metro. Kerugian materil yang dialami Rudi kurang lebih mencapai Rp 50 juta.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik mendengar adanya kebakaran itu langsung menuju ke lokasi kebakaran yang terjadi di bengkel Rudi yang bersebelahan dengan SPBU Kauman di Jalan AR Prawira Negara itu.

“Sementara itu kerugian akibat kebakaran berikut barang-barang yang ada didalam lokasi kebakaran diperkirakan sebesar 50 juta rupiah. Saat ini personil Polres Metro dan jajaran masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapolres.

Ketika ditanya mengenai dugaan penyebab kebakaran, Kapolres Metro mengatakan diduga akibat percikan api. “Kebakaran tersebut terjadi diduga sementara karena bermula pada saat percikan api dari tambal ban menyambar derijen yang berisi pertamax sehingga api menjadi besar,” kata Kapolres.

Diketahui, Rudi juga menjual Pertamax eceran. Beberapa liter pertamax ludes akibat kebakaran tersebut. Namun Rudi dan keluarga belum bisa dimintai keterangan mengenai kebakaran tersebut, lantaran masih drop dengan apa yang terjadi.

Sejumlah warga yang melintas mengaku kaget dengan kebakaran itu. Apalagi lokasi titik kebakaran berada tepat di samping SPBU. Bahkan, ada yang mengira SPBU yang terbakar. “Kaget. Saya tadi pas mau isi minyak, kok asep semua Pom nya kebakaran, gak taunya bengkel sebelahnya. Untung aja gak nyamber Pom ini mas,” kata Jondri (47), ketika melintas dan sempat berhenti melihat situasi kebakaran.

Imron Selaku Kasatpol PP Kota Metro menjelaskan, dengan adanya kebakaran itu, unit pemadam kebakaran (Damkar) mengerahkan 3 unit kendaraan Damkarnya. Dan dalam waktu singkat api langsung dipadamkan. “Kami mengerahkan tiga unit Damkar. Alhamdullilah dalam waktu cepat api bisa dipadamkan,” tuntasnya. (suf/hkw)