Kawal Penggunaan Dana Desa, Polres Dan Pemkab Lampura, Sosialisasi TP4D

0
650
views

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) bersama polres Lampung Utara menggelar acara kegiatan Sosialisasi nota kesepahaman tentang Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa (TP4D) se-kabupaten Lampung Utara, yang dipusatkan di Aula tapis pemkab setempat. Senin(13/11)

Acara yang dibuka oleh Sekeretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara Samsir,  Mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dihadiri oleh Wakapolres Kompol  Suparman,  Kasat Reskrim AKP Syahrial, Para SKPD, Camat, Kepala Desa, dan para  Kapolsek, Bhabinkabtibmas  Se- Lampung Utara.

Dalam sambutan Kapolres Lampura yang disampaikan oleh Wakapolres  Kompol Suparman, menyampaikan beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Vicon oleh Kapolri dengan Kemendagri dan Kemendes PDTT penggunaan Dana Desa dalam rangka percepatan pembangunan Nasional di Desa-desa. “saya mengharapkan melalui kegiatan ini agar Kapolsek, Kasat Binmas, Kasat Reskrim sampai para Bhabinkamtibmas agar dapat benar benar memahami tugas dan tanggungjawab dalam mengawal dan mengawasi pengelolaan dana desa yang telah diberikan oleh pemerintah Pusat.

Karnanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di perdesaan, Agar  semua pihak  dapat bersinergi dan bersama-sama melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa, sehingga pembangunan yang diharapkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan baik. Ucap Wakapolres

Sementaara dalam sambutan Bupati  Agung yang disampaikan oleh Sekda Samsir mengatakan,  Pemerintah sangat serius dalam membangun wilayah pedesaan dengan mengalokasikan Dana Desa yang cukup besar bagi setiap Desa.

Di tengah bergulirnya anggaran Dana Desa tersebut, tentunya dalam pengelolaan dan pelaksanaan pembangunan membutuhkan kecermatan agar Dana Desa dapat tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. Karena itu, sebagai tindak lanjut nya telah ditandatanganinya Nota Kesepahaman atau MoU antara Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, maka hari ini dilakukan sosialisasi tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalah Dana Desa. Ucapnya

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh Aparatur Pemerintahan Desa,  dalam percepatan pembangun di seluruh pelosok Kabupaten Lampung Utara.” pungkasnya, (Eka)