Kasui Juara Umum STQ Waykanan

0
467
views

Waykanan – wakil bupati waykanan Edward Antoni menutup acara seleksi tilawah qur’an (STQ) tingkat kabupaten di islamic center blambangan umpu. Dalam STQ tingkat kabupaten ini kecamatan kasui keluar sebagai juara umum mengalahkan 13 kecamatan lainnya yang ada di kabupaten waykanan.

“setelah tiga hari para peserta mengikuti STQ tingkat nasional. Mohon maaf bila pemerintah kabupaten waykana tidak maksimal memberikan pelayan kepada para peserta stq. Ini menjadi pelajaran kedepan agar para peserta ini dapat lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah kabupaten,” ujar Edward Antony wakil bupati waykanan diislamic center waykanan siang tadi.

Ia menambahkan, para peserta telah berusahan secara maksimal untuk menjadi juara. Bahkan yang belum mendapatkan juara dapat lebihgiat lagi belajar. Karna ini menjadi seorang yang pintar itu bukan hanya sekali belajar tetapi terus dan terus belajar maka kelak akan menjadi seorang yang pintar.

Menurutnya, setiap peserta yang mendapatkan juara akan diikuti lomba MTQ tingkat nasional di kabupaten tanggamus pada tanggal 21 april 2016.  Ini menjadi tantangan bagi semua, karna persiapan yang hanya beberapa minggu. Para pemanang lomba di tuntut dapat tampil yang lebih baik dan dapat menyangi para daerah lainnya.

“Para juara dari STQ ini harus  mempersiapkan diri, baik kemampuan, kesehatan dengan harapan agar qori dan qori’ah yang kita kirim nantinya mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Way Kanan,” jelasnya

Mantan asisten III kabupaten waykana ini mengharapkan,agarr para peserta berusaha untuk menunjukan prestasi yang sebaik-baiknya, tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan juara 1 (satu) diajang MTQ tingkat Provinsi kali ini. Karena tidak ada sesuatu yang mustahil jika kita bersungguh-sungguh dalam berusaha. Akan tetapi saya berpesan agar target menjadi juara tidaklah menjadi beban, bertandinglah tanpa beban, jika kita manjadi juara memang itu yang diharapkan, kalaupun kita belum mampu menjadi Juara terbaik, maka MTQ tahun ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua agar dapat berprestasi lebih baik lagi dimasa-masa mendatang. (rls)

LEAVE A REPLY