. . .

Kasrem 043/Gatam Isi Pembinaan Karakter

image_print

Bagi Para Mahasiswa dan Dosen di Universitas Itera 2017-2027

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M, kamis (19/04) pkl. 10.00 wib, mengisi Pembinaan Karakter Bagi Mahasiswa dan Dosen ITERA 2017 -2027, bertempat di kampus ITERA Gedung C jln.Terusan Ryacudu,  Way Hui,Jati Agung, kabupaten Lampung Selatan, yang di ikuti lebih kurang 70 orang Dosen dan Mahasiswa.

Focus Group Discussion (Rencana induk pendidikan karakter ITERA Th 2017- 2027 yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, dengan agenda acara sbb : Menyanyikan lagu Indonesia raya, Sambutan Rektor ITERA, Pembacaan Doa, Pemaparan materi induk rencana induk pendidikan karakter pendidikan karakter th 2017-2027 dilanjutkan dengan Diskusi dan pembahasan rencana induk pendidikan karakter.

Dalam sambutan nya Rektor ITERA Prof.Ir Ofyar Z.Tamin Msc.Ph.D menyampaikan, bahwa Pembinaan karakter di lakukan bagi para mahasiswa dan dosen di universitas ITERA tersebut, akan mengarahkan mereka kepada pribadi yang lebih baik, program pembinaan karakter bagi dosen ataupun mahasiswa harus di laksanakan mulai hari ini.

“Tugas yang harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT, dalam berperilaku sehari hari, kami akan lahirkan lulusan ITERA yang profesional dan berkarakter yang baik, jadikan diri kita menjadi contoh bagi orang lain, apa yang kita lakukan di sini merupakan tugas yang baik, berikan contoh yang baik, Keinginan kita harus berbuat yang lebih baik lagi, karakter harus ada pada setiap dosen, karena dosen yang menjadi contoh kepada anak didiknya untuk bisa memotivasi diri kita sendiri,“ ucapnya.

Pada penyampaian materinya Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M,  menyampaikan, bahwa dirinya siap diperbantukan di kampus ITERA sesuai dengan UU TNI th 2004 yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Salah satunya sebagai pelatih dalam membentuk disiplin, dengan mengacu pada Tripola dasar dalam pendidikan akademik, kepribadian yang berkarakter. Harapan kami, kita dapat saling bahu membahu dalam menjaga NKRI, dan kami pun berharap mudah mudahan para lulusan ITERA akan menjadi lulusan yang berkarakter baik, dengan cara menularkan apa yang kami miliki salah satunya adalah wawasan kebangsaan bagaimana kita mencintai NKRI,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Arh Faris Kurniawan, S.T, M.T, menambahkan, “Dalam membina karakter berkepribadian yang baik harus memulainya dari hal hal yang kecil, maka semua akan mengikuti, mengutip kalimat dari Jenderal Amerika yakni, Rubahlah mulai dari kita sendiri jika kamu mau merubah dunia maka mulailah dari tempat tidurmu itulah cara kita dalam memulai untuk membentuk kepribadian yang baik,“ tuturnya.

Hadir pada kegiatan Focus Group Discussion (Rencana induk pendidikan karakter ITERA Th 2017- 2027, Perwakilan ITB Prof.Dr.M.Salman.A.N.S.Si.M.si, Prof.Dr.Ichsan S.Putra, Dr Triyono, Dr Citra Persada Msc, Pasi Komsos Rem 043/Gatam  Mayor Inf Bagus, Kajas Rem 043/Gatam Kapten Inf Sabariyanto dan Kabintal Rem 043/ Gatam Kapten Inf Puryanto, kegiatan berlangsung dengan tertib, aman danb dlancar. (*)