Kasatreskrim Tanggamus: IR Adalah Pengguna Aktif Sabu-sabu

0
826
views
TUNJUKKAN BARANG BUKTI: Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Hendra Saputra didampingi Kanit Tipikor Ipda. Ramon Zamora, menunjukkan barang bukti uang Rp10 juta hasil OTT Kepala Disdukcapil setempat dan seperangkat alat isap sabu-sabu yang juga ditemukan di bawah meja kerja kadis. Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS

 

translampung.comSatu peluru menembus dua kepala. Mungkin pepatah lama itu tepat untuk menggambarkan keberhasilan Tim Saber Pungli Polres Tanggamus. Polisi yang awalnya membidik Kepala Disdukcapil Tanggamus IR (51) untuk kasus pungli, juga berhasil menemukan seperangkat alat isap sabu-sabu, lengkap dengan kaca pirex dan sebuah plastik klip bening sabu-sabu sisa pakai.

“Awalnya dari bawah meja kami menemukan dua amplop cokelat berisi uang. Itu untuk barang bukti kasus pungli. Lalu anggota saya kembali menggeledahnya dengan teliti, ternyata ada bong, kaca pirex, dan plastik klip bening sisa pakai. Untuk kasus penyalahgunaan narkobanya, sudah saya limpahkan ke Satresnarkoba,” papar Kasatreskrim AKP Hendra Saputra.

Dia menambahkan, sementara ini IR memang belum dites urin. Sebab, polisi masih fokus mendalami kasus punglinya. Namun sebagai mantan Kasatnarkoba, Hendra meyakini bahwa IR adalah pengguna aktif. 

“Saya ini mantan Kasatnarkoba, jadi cukup sekilas saya sudah bisa tahu bahwa IR adalah pengguna aktif atau bukan. Namun nanti pasti akan dilakukan tes urin terhadap IR,” tandas Hendra. (ayp)