Karya Bhakti Lanal Lampung, Masyarakat dan Prajurit Renovasi Masjid

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. resmi membuka kegiatan karya Bhakti Lanal Lampung semester II tahun 2017 di Masjid Hidayatul Iman, Kampung Magan, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (12/12).

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. secara simbolis melakukan pembongkaran.

Dalam sambutanya, Danlanal Lampung menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Armada RI tahun 2017 yang telah dipusatkan di Surabaya, disampaikan juga tentang pembangunan Armada Terpadu yang sudah mulai dibangun secara bertahap di kawasan pantai Caligi yang masuk dalam wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Dalam peringatan hari Armada selain merenovasi Masjid, Lanal Lampung juga telah melaksanakan berbagai kegiatan di tempat lain, pembangunan perpustakaan di desa terpencil, santunan ke panti asuhan, donor darah juga bersih-bersih lingkungan dan pantai” jelas Komandan.

“Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh warga, harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di Dusun Magan,” tambahnya.

Sekretaris Kecamatan Teluk Pandan, Hadi Jaya Kesuma atas nama pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan terimakasih kepada TNI AL yang melalui Lanal Lampung atas perhatiannya telah menetapkan pelaksanaan Karya Bakti tahun 2017 di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, disampaikan harapannya semoga renovasi Masjid Hidayatul Iman akan lebih baik pemanfaatannya oleh masyarakat dalam mensyiarkan agama Islam.

Pembukaan Karya Bhakti ditandai dengan penyerahan peralatan berupa sekop, linggis, palu dan sendok semen secara simbolis oleh Komandan Lanal kepada perwakilan TNI dan masyarakat,  Karya Bhakti tahun ini mengangkat tema “Melalui Karya Bhakti Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat”.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Perwira Staf, Anggota dan Jalasenastri Lanal Lampung serta unsur Uspika dan Masyarakat. (*)

News Reporter