. . .

Karcis Parkir Event Metro Expo ‘Selangit’ , Pengunjung : “Mau Naik Haji”

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Event Metro Expo 2018 yang digembar-gemborkan menjadi ajang pesta rakyat, justru mendapat kesan buruk dari masyarakat.

Event yang harusnya dinikmati dengan low budget atau biaya minim bagi masyarakat justru menguras kantong pengunjung.

Tak tanggung-tanggung, baru masuk Samber Park saja, pengunjung diwajibkan membayar harga parkir yang dibandrol Rp 5000 untuk kendaraan roda dua (R2), dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat (R4).

Okta (33) warga Sekampung, Lampung Timur mengaku kapok datang ke Metro Expo 2018. “Mau naik haji! Tiketnya mahal bener mas, cukup sekali ini aja saya ke Metro Expo,” keluh Okta pria ber anak dua itu, Sabtu (11/8/2018).

Hari (23) warga Metro Selatan mengatakan, harga tiket parkir tidak wajar. “Memang sih mas. Acaranya ramai, tapi kalau harganya segitu, memangnya ke sini (Samber Park, Red) cuma mau bayar parkir aja, kan enggak,” keluhnya.

Dari penelusuran wartawan media ini juga diwajibkan membayar uang Rp 5000 untuk membayar karcis parkir R2 saat memasuki Samber Park.

Belum diketahui, apakah harga karcis parkir sudah sesuai dengan Perda Parkir Kota Metro dan apakah uang hasil parkir tersebut menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk ke kas negara atau justru masuk kantong-kantong oknum tertentu. (red)