Kapolri Akhirnya Copot Kapolres Waykanan

0
2750
views

LAMPUNG – Kontroversi ucapan AKBP Budi Asrul Kurniawan kepada wartawan Radar TV dan tabikpun.com akhirnya direspons Mabes Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang saat kejadian ucapan yang dinilai tidak pantas diucapkan AKBP Budi Asrul Kurniawan yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Way Kanan sedang menunaikan ibadah haji, langsung mengambil tindakan tegas.

Berdasarkan surat telegram rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017 pada poin 20, dinyatakan bahwa AKBP Budi Asrul Kurniawan dimutasikan dari Kapolres Way Kanan menjadi pamen Baintelkam Polri (diarahkan pada analis kebijakan muda Ditpolitik Baintelkam Polri). Dan pada poin 21, AKBP Doni Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai KOORSPRIPIM Polda Lampung diangkat menjadi Kapolres Way Kanan yang baru.

Dengan adanya keputusan ini, organisasi masyarakat yang sempat ingin berdemo jika tidak ada tindakan tegas dari Kapolri terkait ucapan yang dinilai tidak pantas bagi insan pers dan masyarakat Lampung, mengurungkan niatnya.

Seperti diketahui, sebelumnya AKBP Budi Asrul Kurniawan sempat mengatakan ujaran yang tidak pantas bagi insan pers. Dengan menyebut saat ini lebih banyak orang nonton B*K*P dan HBO dibandingkan melihat dan membaca berita. Bahkan sempat menantang untuk diberitakan apa saja oleh media. (bnn)