. . .

Kapolres Tulang Bawang : Saya Ingatkan, Tidak Ada Personel Yang Selfi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melaksanakan Apel Penandatangan Fakta Integritas Pemilu (pemilihan umum) 2019, hari Senin (19/11) sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Apel Kasat Binmas Iptu Joni AB dan Komandan Apel KBO Satbinmas Ipda Amrizal.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang yang netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Fakta Integritas yang ditandatangani oleh semua personel kami hari ini, sebagai sikap nyata dari kami yang mendeklarasikan diri bahwa kami netral dan tidak terlibat politik praktis pada pelaksanaan Pemilu 2019,” tutur AKBP Syaiful.

Lanjutnya, saya juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel, agar tidak melakukan swafoto (selfi) bersama peserta Pemilu 2019 dan tidak menggunakan sarpras (sarana dan prasarana) dinas, baik itu kendaraan maupun fasilitas lainnya untuk kegiatan Parpol (partai politik) ataupun salah satu calon.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh para penyelenggara Pemilu 2019, Parpol peserta pemilu, unsur pemerintah daerah, DPRD dan pihak terkait lainnya.

“Acara diakhiri dengan pengecekan kendaraan dinas, baik itu roda enam, roda empat maupun roda dua yang digunakan oleh personel. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan dalam Pengamanan tahapan Pemilu 2019, yang sekarang sedang berada di tahap kampanye. Sehingga setiap pengamanan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.” Tutup AKBP Syaiful.(*)