. . .

Kapolres Pesawaran Berharap Kerjasama dari Masyarakat Guna Membasmi Peredaran Narkoba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN- Polres Pesawaran melalui Satuan reserse Narkoba (Satres Narkoba) dan Satuan Kriminal (Satreskrim) Pesawaran telah berhasil mengamankan 11 (Sebelas) tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Pesawaran selama Bulan November 2018.

Hal ini di ungkap oleh Kapolres Pesawaran  AKBP Popon Ardianto dalam konfersi Pers yang dilaksanakan di halaman Polres setempat, Selasa (04/12/18).

Menurut AKBP Popon Ardianto jajaran Porles Pesawaran melalui Satres Narkoba dan Satreskim Pesawaran selain telah mengamankan 11 tersangka penyalahgunaan obat  terlarang  juga berhasil menangkap 8 pelaku terkait kasus pencurian dan kekerasan di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Dijelaskan AKBP Popon Ardianto dari tersangka yang diamankan oleh jajaran anggota Polres Pesawaran nantinya akan dikenakan pasal yang berbeda.

“Ya, jajaran kita telah berhasil mengamankan dari 11(sebelas) tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 47,56 gram sabu sabu, dan 8 (delapan) tersangka (Curas dan Curat) dengan barang bukti motor, pisau, dan senjata api rakitan,” kata Kapolres.

Dari hasil ungkapan kasus tersebut, Popon Ardianto mengharapkan terhadap masyarakat dapat membantu untuk menuntaskan pengedaran narkoba kususnya diwilayah Kabupaten Pesawaran.

Kapolres juga mengatakan dengan telah di amankan beberapa tersangka kasus narkoba dan kriminal ini, dirinya menilai bahwa masalah ini kurangnya dukungan dari masyarakat untuk bekerjasama dengan jajaran polres pesawaran memusnahkan peredaran narkoba di Wilayah Bumi Andan Jejama ini.

“Saya lihat kurangnya laporan dari masyarakat sehingga hal ini menyulitkan dalam proses pemberantasan Narkoba terkesan masyarakat berusaha menutup-nutupi adanya peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Pesawaran.”jelasnya.

Dengan demikian AKBP Popon Ardianto menghimbau kepada seluruh masyarakat Pesawaran agar segera mungkin menjauhkan penyalahgunaan narkoba dan memberantasnya, karena sangat merugikan diri kita dan generasi penerus kita.

“Nah mari kita bersama sama memberantas peredaran Narkoba dan kriminal di kabupataten pesawaran ini.”pungkasnya.(ydn).