. . .

Kapolres Pesawaran Akan Panggil Pihak PT Mitra Usaha Energi

image_print

Terkait Kebakaran Gudang Solar di Desa Sukajaya Lempasing

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi akan melakukan pemeriksaan

terkait adanya kebakaran sebuah gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar milik PT Mitra Usaha Energi yang berada di Dusun Sinar Baru Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Kabupaten Pesawaran.

“Ya nati kita akan panggil pihak direktur dan susunanya serta karyawan di gudang ini untuk di mintai keterangan terkait Setadar keselamatan kerja (K3) yang harus wajib dimiiki dalam gudang ini ,”kata AKBP Syaiful Wahyudi saat di konfirmasi di lokasi kebakaran tersebut, Senin (6/8/2018) malam.

Menurut kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa  terkait izin dokumen oprasinal  PT Mitra Usaha Energi milik Agus Yanto warga kota Bandarlampung sudah legal namun terkait hal ini  yang lebih berwenang adalah pihak SDM provinsi yang nanti  akan melakukan evaluasi terkait K3 yang dimiliki oleh perusahaan lataran pihak SDM provinsi yang memberikan izin.

“Pastinya nanti pihak kita juga akan melakukan pemerikasan terkait kelengkapan keselamatan kerja dan suport untuk peralatan dalam gudang untuk mengantisiapasi adanya kebakaran yang terjadi dalam gudang dimiiki oleh PT Mitra Usaha Energi ini ,”tegas kapolres.

Diketahui gudang penyimpanan BBM jenis Solar yang di kelola oleh PT Mitra Usaha Energi milik Agus Yanto ini terbakar diduga akibat adanya konsleting aliran listrik yang ada di gudang ini.

Menurut saksi mata warga sekitar Hasan mengatakan kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18:00 WIB.

“Ya kejadinya kurang lebih setelah solat magrib diduga adanya konsleting aliran Listri di dalam gudang sehingga mengakibakan kebakaran hebat terjadi ,”kata Hasan

Pantauan wartawan translampung .com di loksi kejadian puluhan personil  BPBD Pesawaran yang dibantu oleh BPBD Kota Bandarlampung melakukan pemadaman namun para personil gabungan ini kesulitan untuk memadamkan api meskipun pihak BPBD sudah mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api namun sampai pukul 01:00 WIB api juga belum bisa padam lataran banyaknya BBM jenis Solar yang terbakar dalam penampungan -penampungan berupa tengki-tengki penampungan semuanya hangus di lalap oleh sijago merah.

Sampai berita ini diturunkan pihak PT Mitra Usaha Enegi selaku pengelola gudang ini belum bisa di konfirmasi dan dalam dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian yang di alami oleh PT Mitra Usaha Energi milik Agus Riyanto di perkirakan mencapai Ratusan juta Rupiah . (ydn)