. . .

Kapolres Pesawaran Ajak Pelaku Pileg dan Pilpres Untuk Persiapkan Diri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Kapolres Pesawaran AKBP Popon, A. Sunggoro mengharapkan kepada para pelaku baik penegak hukum dan peserta dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemelilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang diharapkan bisa mempersiapkan diri agar tercipta suasana yang kondusif, aman, sejuk dan damai, di Bumi Andan Jejama.

Hal ini di ungakapkan AKBP Popon AS saat menggelar deklarasi damai Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 bersama dengan KPU Pesawaran dan seluruh peserta partai Pemilu yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pesawaran, Rabu (30/1/19).

Menurut AKBP Popon A. Sunggoro mengatakan, digelarnya deklarasi damai ini bertujuan agar pihak penegak hukum maupun pihak peserta agar sama -sama bisa menciptakan suasana pada pemilihan legislatif maupun pilpres 17 April, mendatang aman, damai dan sejuk.

“Deklarasi ini bertujuan agar kita semua baik kita selaku penagak hukum maupun peserta sama-sama mempersiapkannya dari sekarang, karena pasti ada yang menang dan kalah,”ucapnya.

Jadi intinya bagai mana kita bisa sama -sama menciptakan kondisi Pesawaran khususnya, supaya aman damai dan sejuk, siapa pun yang dipilih silahkan tapi kita sebagai keluarga besar di Pesawaran ini selalu bersatu,” imbuhnya.

Dan kita juga berharap  kepada masyarakat khusnya di Kabupaten Pesawaran agar bisa sama-sama menjaga jangan mudah terprovokasi agar  situasi aman dan nyaman hingga tersesainya pemilu ini,”kata Popon, A.Sungoro.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M.Nasir yang mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa deklarasi damai mempunyai makna yang penting tujuannya untuk mengajak masyarakat di setiap kesempatan dan pandangan dan pilihan yang berbeda namun tujuanya sama untuk menyukseskan terselenggara pesta demokrasi ini.

“Saya berharap kepada pelaku dalam pesta demokrasi ini untuk selalau riang dan gembira saling membanggakan satu sama lain hindari kegiatan yang meyebapkan adanya paham yang berbeda supaya tercipta suasana yang kondusif sesuai apa yang kita harapkan,”kata M.Nasir.

Diketahui dalam acara deklarasi damai Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang di gelar oleh pihak Polres Pesawaran ini di hadiri oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.Sunggoro , Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam hal ini di wakili oleh Sekertaris Daerah Pesawaran Kusuma Dewangsa,Ketua KPU Pesawaran ,Amin Udin, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M.Nasir, Dandim Lampung Selatan dan Seluruh perwakilan ketua  partai Peserta pemilu kabupaten Pesawaran (ydn).

error: Content is protected !!