Kapolres Lampura Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Takbir Keliling Di Jalan Raya

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana,  Menghimbau masyarakat Lampung Utara,  agar tidak melakukan takbir keliling di jalan raya,  Saat merayakan malam takbiran lebaran idul Fitri 1439 H.

” Lebih baik melaksanakan takbir di masjid – masjid yang ada di sekitar kita agar lebih bermakna, selain itu juga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menghindari adanya kemacetan di sejumlah ruas jalan protokol yang ada di wilayah Lampung Utara, Oleh karenanya kami menghimbau warga yang mau takbir, lebih baik dilakukan di masjid atau mushalla setempat saja agar lebih bermakna”, ujar Kapolres.Kamis (14/6)

Menurutnya, yang terpenting dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri dengan gembira dan senang hati bukanlah konvoi atau jalan-jalannya. Justru sebaliknya, jika takbir keliling dilakukan dengan konvoi, ada beberapa peluang yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri seperti kecelakaan.

” Jika warga semuanya melaksanakan takbir keliling Kota, maka Kotabumi akan penuh, sehingga akan terjadi kemacetan panjang. Takutnya tersenggol, sehingga rawan terjadinya perkelahian. Selain itu Takbir keliling juga menghabiskan banyak energi dan bahan bakar, jadi cukup dilaksanakan di Desa masing-masing,” imbau AKBP Eka Mulyana (Eka)

News Reporter