Kapolres Lampura Hadiri Penutupan Operasi Bhakti TNI AL 2018

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI –  Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menghadiri kegiatan penutupan Operasi Bhakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018,  Di Markas Kimal TNI AL di Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Minggu (1/4)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P. yang didampingi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E. M.M, Kadiswatpersal Laksamana Pertama Rubiyanto, Danlanal Lampung Kolonel Laut Kelik Haryadi, SH, Msi, Dandim 0412/LU Letkol R. Bachtiar, Sip, Staf Ahli Bupati Aristoni, Purnawirawan TNi-Polri dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Lampura

Dalam sambutanya  Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama sama membantu kegiatan operasi bhakti TNI AL Tahun 2018.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  membantu pemerintah di daerah dalam proses pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Selain itu untuk lebih  membangkitkan semangat, memotifasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk peduli dan bergotong royong.

Disampaikannya juga kegiatan Bhakti TNI AL ini terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik, yang mana untuk kegiatan fisik telah melakukan renovasi mushola, Rumah veteran dan masyarakat umum, Balai kampung, renovasi gapura kampung, pengerasan jalan makam, pemasangan paving stone di Taman Makam Pahlawan (TMP), pembuatan tugu TMP dan gapura TMP, plester pagar alun-alun desa, pengerasan penetrasi jalan tani, pembangunan monumen, normalisasi bendungan, sumur bor, penghijauan/penyediaan bibit pohon 1000 batang pohon, dan penanaman 1000 pohon (oleh pramuka dan masyarakat setempat).

Sedangkan kegiatan non fisik, pelayanan kesehatan umum, gigi dan mata, sunatan masal, Donor darah,  pemberian sembako, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pendidikan, penyuluhan mitigasi bencana dan kewirausahaan, perkemahan Pramuka Saka Bahari, pemberian sembako dan pameran. Paparnya

”  Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan inj,  Atas nama pribadi dan Mabes TNI kepada Polri, TNI AD, pemerintah dan seluruh masyarakat Lampung Utara atas dukunganya sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” Ucapnya (Eka)

News Reporter