Kapolres Beri Helm Pengendara saat Oprasi Krakatau 2018

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana memberikan helm kepada pengendara motor saat menggelar Operasi Keselamatan lalulintas Krakatau 2018, di Tugu Payan Mas Kotabumi, Jumat (9/3).

Operasi yang dilaksankan sejak empat hari lalu dalam rangka operasi keselamatan Kerakatau 2018, yang mana Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana bersama Kasat Lantas AKP Suprapto dan anggota Satlantas Polres Lampung Utara kembali menggelar operasi keselamatan lalulintas untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam memakai helm saat mengendarai motor.

Adal hal unik dalam giat Operasi Keselamatan Lalulintas kali ini, dimana Kapolres lampung Utara memiliki cara simpatik dalam operasi tersebut dengan membagikan helm kepada pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran karena tidak menggunakan helm ketika berkendara.

“Operasi ini dilakukan untuk memberikan rasa simpatik kepada pengendara, selain diberikan teguran pengendara juga diberikan helm. Langkah ini kita lakukan untuk membuka kesadaran masyarakat terutama anak remaja, bahwa menggunkan helm sangat penting untuk keselamatan saat berkendaraan,” ucap Kapolres saat dikonfirmasi Trans Lampung.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Operasi Keselamatan Krakatau 2018 tersebut akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 5 Maret sampai 25 Maret 2018 dengan sasaran wilayah Kabupaten Lampung Utara yang dianggap masih banyak pelanggaran dan daerah rawan kecelakaan.

“Semoga dengan Operasi Keselamatan Krakatau 2018 ini masyarakat dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, Sehingga dapat meminimalisir kecelakaan dan mengurangi pelanggaran dalam berlalu lintas,” tuturnya. (eka/hkw)

News Reporter