Kapolda Tinjau Pengamanan Kotak Suara Pilkada Tuba

0
230
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Kapolda Lampung Irjen Sudjarno meninjau langsung pengamanan dokumen kotak suara hasil Pilkada Tulang Bawang (Tuba) Tahun 2017, di Kantor Kecamatan Menggala, Tuba, Kamis (16/2).

Sudjarno mengatakan bahwa kedatangannya ke kantor Camat Kecamatan Menggala untuk memastikan kotak suara hasil Pilkada Kabupaten Tuba aman serta memastikan situasi Kabupaten Tuba dalam keadaan aman dan kondusif pasca Pilkada Tuba. Titik fokus pihak Kepolisian dan TNI sekarang mengamankan dokumen kotak suara.

“Alhamdulillah pasca pencoblosan, situasi dan kondisi masih berjalan aman dan kondusif. Untuk menjaga dokumen kotak suara yang berada di PPK pihak Kepolisian bersama dengan TNI melakukan penjagaan ketat selama 24 jam dengan menempatkan personil anggotanya untuk menjaga lokasi tersebut. Hal tersebut guna menjaga dan mengamankan agar tidak memicu hal- hal yang tidak diinginkan. Semua dokumen yang sudah berada di PPK sudah menjadi tanggung jawab dari Polri dan TNI untuk mengamankannya hingga waktu penghitungan ditingkat Kabupaten,” ungkap dia.

Jarno mengimbau bagi masyarakat untuk tidak melakukan upaya kriminal atau mengambil kesempatan dengan cara membongkar atau bahkan mencuri kotak suara. Jika itu terjadi maka siapa saja yang sudah melakukan upaya tersebut akan dilakukan penindakan tegas.

“Kepada semua anggota baik kepolisian dan TNI agar dapat menjaga ekstra ketat dokumen kotak suara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan apalagi ada pihak-pihak tertentu yang ingin melakukan perbuatan-perbuatan melawan hukum,” tambahnya.(als)