Kapolda Tegaskan Agar Tidak Ada Kecurangan di Pilkada

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, berharap kepada empat Pasangan Calon (Paslon) damai dan aman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memdatang.

Hal itu diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Suntana usai menghadiri penandatanganan Kesepakatan Bersama Pilkada Damai Provinsi Lampung Tahun 2018, Selasa (13/2).

Dengan itu, lanjut Suntana, jika dalam pilkada ada calon yang melanggar makan pihaknya akan menindak tegas hukum sesuai dengan ketentuannya.

“Kalau calon melanggar ada tahapannya, prosesnya dan SOP-nya. Pada prinsipnya, semua yang melanggar polisi bersama instansi terkait akan ditegakkan hukum sesuai dengan ketentuannya,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengirimkan anggota Brimob yang akan ditempatkan dibeberapa wilayah untuk pengawasan dalam pilkada mendatang.

“Beberapa Kompi Brimob akan kita tempatkan di wilayah Tanggamus, Lampung Utara dan Lampung Barat. Hal itu kita lakukan untuk mewujudkan pilkada aman dan damai di Provinsi Lampung,” ujarnya.(adm/ang/tnn)

News Reporter