Kapolda Resmikan Gedung Baru Mapolsek Sekampung

0
325
views

TRANSLAMPUNG.COM – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno,SH melakukan silahturahmi kamtibmas di wilayah hukum polres Lampung Timur dan sekaligus peresmian gedung baru Mapolsek Sekampung, dan juga dihadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan tokoh masyarakat, Kamis (9/2/2017).

Dalam kesempat tersebut, Kapolres Lamtin AKBP Harseno mengatakan,  bahwa dari jajaran Polres Lamtim sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Lamtim dengan dihibahkannya gedung baru untuk kantor Polsek Sekampung ini. Maka tentu hal ini merupakan suatu kerja sama dan perhatian dari pemerintah kabupaten Lamtim kepada pihak kepolisian yang ada di Lamtim.

“Maka kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat kabupaten Lamtim,”ungkapnya.

Sementara Bupati Lamtim Chusnunia Calon menyampaikan,  bahwa pemerintah kabupaten Lamtim akan terus berupaya melakukan yang terbaik guna mendukung kinerja pihak kepolisian. Maka dengan adanya kantor Polsek yang baru ini, maka kinerja Polsek Sekampung akan dapat lebih baik lagi dalam pelayanan keamanannya dimasyarakat.

“Kemudian Pemkab Lamtim juga akan berjuang terus untuk melakukan kemajuan di Lamtim ini. Kami menyadari bahwa saat ini memang masih banyak pekerjaan yang harus diperjuangkan, misalnya jalan yang ada dapat diperbaiki,”tuturnya.

Selain itu,  Chusnunia juga membahas kenapa kondisi jalan jalan rusak ini sangat mengganggu keamanan para pengguna jalan. Maka tentu hal ini adalah salah satu PR (Pekerjaan Ramah)  yang menjadi berat, karena baik itu jalan kabupaten, provinsi dan jalan milik pusat yang ada di Lamtim ini masih banyak yang harus diperbaiki,”bebernya.

Sedangkan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Sudjarno,SH  mengatakan, bahwa dari jumlah  12 Polres yang ada di Lampung, Polres Lamtim merupakan Polres yang telah memiliki kantor Polsek di seluruh kecamatan. Maka tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat.

“Karena didaerah kabupaten lain masih ada Polsek menaungi beberapa kecamatan. Maka dalam hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada pemkab Lamtim yang telah menghibahkan pembangunan kantor Polsek Sekampung ini,”imbuhnya.

Sudjarno meminta kepada jajaran Polres Lamtim, jangan gedungnya saja yang indah, tetapi pelayanannya tidak baik. Maka keindahan gedung harus bisa diimbangi dengan baiknya pelayanan bagi masyarakat.

Kemudian saya juga saya meminta agar permasalahan yang ada di tingkat dusun atau desa dapat ditangani setingkat Babinkamtibmas yang ada di desa. Persoalan yang ada di desa sebaiknya dapat ditangani dan bisa diselesaikan di tingkat Babinkamtibmas yang ada di desa

“Jadi kalau ada permasalahan di desa, maka Banbinkamtibmas cukup melaporkan saja ke tinggkat polsek yang ada di kecamatan, karena penyelesaian kasus tersebut juga akan berhubungan dengan anggara yang ada,”cetusnya.

Masih kata dia, Babinkamtibmas harus bisa juga menyelesaikan masalah yang ada di desa, kalau permasalahan tidak bisa diselesaikan maka baru di bawa ke Polsek setempat.

Kemudian, saya juga meminta agar masyarakat dapat menjaga keutuhan negara RI kita ini, karena kalau kita tidak dapat menjaga bersama-bersama keutuhan negara kita ini, maka tentu yang akan susah adalah kita semua.

Kita lebih baik fokus untuk membangun daerah kita masing-masing. Kemudian dengan adanya rencana akan dilakukannya aksi 112 di Jakarta. Maka saya meminta agar kita yang ada di Lampung ini tidak perlu ikut-ikutan berangkat ke Jakarta. Kita harus dapat mempertahankan keutuhan dan keragaman suku dan agama yang ada di Indonesia ini.

“Saya juga berterima kasih pada NU (Nahdatul Ulama)  dan Muhammadiah yang ikut mendukung keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia ini,”ungkapnya.(TNN)