Kapolda Minta Masyarakat Tak Ikut Aksi 112

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Kapolda Lampung Irjend Sudjarno mengimbau masyarakat Provinsi Lampung untuk tidak ikut aksi 112 di Jakarta, demi menjaga situasi yang kondusif dan aman.

“Lebih baik di Lampung saja jika ingin melakukan aksi damai cukup di Kota Bandarlampung saja, tidak perlu berangkat ke Jakarta,” kata dia di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, polisi mempersilahkan masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya, tentunya ini untuk seluruh warga Lampung.

Menurutnya, menyuarakan aspirasi tidak perlu ke Jakarata sebab ini demi menjaga kemanan dan keutuhan bangsa.

“Jika ingin menyuarakan aspirasi cukup di daerah masing-masing, kita memfasilitasi masyarakat yang ingin menyampaikan asiprasi,” kata dia.

Dia menegaskan, bahwa menyampaikan aspirasi dengan melakukan unjuk rasa adalah hak setiap warga negara.

“Saya tidak melarang untuk berdemo, tapi sekali lagi saya himbau khususnya masyarakat Lampung agar tidak melakukan aksi di Jakarta,” kata dia.

Dia mengatakan, himbauan ini untuk menjaga kemanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kota Bandarlampung, sebab polresta telah siap untuk memfasilitasinya.

“Polresta Bandarlampung telah siap untuk memfasilitasi warga yang ingin menyampaikan aspirasi,” kata dia.

Ia melanjutkan, masyarakat Kota Bandarlampung harus meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Lebih baik kita bangun Provinsi Lampung agar lebih baik lagi,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan untuk warga diminta tidak berangkat ke Jakarta, alangkah lebih baik cukup di Kota Bandarlampung.

“Cukup di Kota Bandarlampung saja, mari kita bangun Provinsi Lampung agar lebih baik,” kata dia.

Ia mengatakan, lebih baik di Bandarlampung dan menjaga kesatuan dan persatuan, agar lebih banyak investor yang ingin berbisnis di wilayah ini. “Kita mau Bandarlampung ini aman, nyaman dan sejahtera,” tutur dia.(jef)

News Reporter