Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Kapolda Lampung Pantau Terminal Rajabasa, Tegaskan Lampung Aman -
Kapolda Lampung Pantau Terminal Rajabasa, Tegaskan Lampung Aman

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Suntana beserta Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol dan beberapa pejabat utama melaksanakan pengecekan ke Terminal Rajabasa, Kamis (14/6).

Pantauan radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), dalam pengecekannya itu, Kapolda melakukan interaksi kepada para pemudik dan menghimbau agar dapat beristirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanannya ke kampung halaman.

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, sampai H-1 menjelang sebelum lebaran menurut data selama 7 hari suasana statistik angka Kamtibmas dan Lakalantas dapat ditekan.

“Ya, memang ada satu dua kejadian. Tetapi, dibandingkan pada tahun lalu angka Kamtibmas ini mengalami penurunan,” ujar Suntana sapaan-akrabnya, Kamis (14/6).

Menurutnya angka Kamtibmas dan Lakalantas ini dapat ditekan karena semua personel baik dari Polri dan TNI terus bergerak disebagian Pos Pengamanan (Pos Pam).

“Pos Pam itu yang sudah kita pilih sesuai dengan kerawanan seperti tempat-tempat rawan kamtibmas, kemacetan, dan kecelakaan,” jelasnya.

Dan dia pun juga bersama PJU Polda Lampung telah berkeliling dan mengecek kesiapan anggota baik di tempat jalur wisata, maupun terminal dan pelabuhan.

“Hari ini terakhir saya liat data di bakauheni dari ASDP arus mudik sudah mengalami penurunan kepadatan juga jumlah penumpang adalah kemarin (Rabu),” terangnya.

Dan ia pun menegaskan kepada masyarakat baik pemudik dan warga sipil tidak perlu takut untuk melakukan aktifitas. Karena, polisi selalu ada untuk menjamin rasa aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir kami menjamin rasa aman dan tidak ada begal dan masyarakat bisa nyaman dan aman melakukan kegiatan baik masyarakat Lampung, maupun masyarakat yang akan masuk ke Lampung atau hanya melintas saja,” pungkasnya. (rlo/ang/tnn)

News Reporter