. . .

Kapolda: Kita Akan Lakukan Penambahan Anggota

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Suntana melaksanakan tatap muka dengan forkompimda, tokoh agama, tokoh masayarakat, tokoh adat dan Bahabinkatimas serta Babinsa dilaksanakan di kantor Kapolres Kabupaten Pesawaran, Selasa (30/1).

Menurut Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengatakan dalam agenda yang dilaksanakan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Pesawaran dan dirinya juga bersama sama dengan jajran polres akan siap memenuhi harapan masyarakat untuk mewujudkan pelayanan dan keamanan di wilayah lampung terutama di Kabupaten Pesawaran ini.

“Kita akan melakukan penambahan anggota di Polres Pesawaran gunanya untuk memaksimalkan pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di persawaran,” kata Kapolda.

Sedangkan untuk mendukung kinerja Babinsakatipnas dan Babinsa pihak Polda Lampung akan berupaya mebantu trasnsportasi guna mempermudah kelancaran patroli yang dilaksanakan oleh Babinkatipnas dan Babinsa.

“Untuk mempermudah gerak para Babinkatipnas dan Babinsa untuk melaksanakan patoli kita akan bantu kedataan transportasi,” kata Irjen pol Suntana.

Selain itu juga Kapolda Lampung meyampaikan bahwa untuk menjaga dan terwujudnya pemilihan Gubernur mendatang Irjen Pol Suntana berjaji bahwa Polda Lampung dan Polres Pesawaran akan meningkatkan kestabilitasan dalam terwujudnya Pilgub terutama di Kabupaten Pesawaran.

“Kalau untuk pengawalan logistik Pilgub ke pulau-pulau seperti harapan dari pihak KPU Pesawaran tentunya pihak Polda dan Polres akan mengupayakan bantuan alat transportasi laut,” tegasnya.

Dengan adanya kungker yang dilakukan orang nomer 1 di Kepolisian daerah Lampung ini selaku Kapolres Pesawaran AKBP, Syaiful Wahyudi menyambut baik atas penambahan personil yang ada di Polres Pesawaran.

“Personil Polres ini memang minim tentunya dengan niat Kapolda Lampung untuk melakukan penambahan personil tentunya bisa memaksimalkan pelayanan sampai kepelosok,” ucapnya.

Sementara itu, Dendi Ramadhona selaku Bupati Pesawaran mengatakan bahwa pihak pemda sangat mengapresiasi kunjungan kerja (Kungker) Kapolda Lampung di Bumi Andan Jejama.

“Apa yang sudah disampaikan Kapolda untuk membantu keluahan masyarakat di Pesawaran ini saya selaku Bupati sangat mengapresiasainya. Mudah-mudaha hal ini bisa mewujudkan harapan masyarakat di Pesawaran,” ujar Dendi.

Tentunya, lanjut mantan Angota DPRD Propinsi Lampung ini, pihak Pemda akan terus berupaya memdukung program-program polri untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan khususnya di Kabupaten Pesawaran

“Jelas apapun program Polri terutama pihak jajaran Polres Pesawaran pihak  Pemda siap mendukungnya,” pungkasnya. (ydn/hkw)