. . .

Kapolda: Kalau Menggunakan Money Politik, Menurut Saya itu Membodohi Rakyat

image_print

TRANSLAMPUNG.CM, METRO – Kapolda Lampung, Irjen Suntana mengunjungi Kota Metro dalam rangka pengamanan rangkaian Pilgub, Rabu 27 Juni 2018.

Kapolda mendatangi Mapolres Metro untuk memastikan kesiapan Pilgub tahun ini. Menurut Kapolda distribusi logistik semuanya sudah siap dan sudah di TPS masing-masing.

“Distribusi personil pengamanan sudah ada, dari TNI, Polri, maupun dari Linmas. Kita doakan tidak ada hujan, sehingga pembangunan tps tidak terganggu karena cuaca,” kata Kapolda di halaman Mapolres Metro, Selasa (26/6/2018).

Dia mengatakan, saat ini situasi menjelang Pilgub tergolong kondusif.

“Menyikapi satu hari dan isu ramai money politik, saya menghimbau kepada seluruh Paslon, Timses dan pendukung untuk menggunakan cara-cara yang legal, tidak menggunakan cara-cara money politik, karena itu sedikit banyak mengganggu keamanan dan ketertiban,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, Polisi dengan upaya penjagaan melakukan Patroli supaya tidak terjadi money politik bersama Bawaslu. “Bila ketahuan akan kita tindak. Sekali lagi kalau menggunakan money politik, menurut saya itu membodohi rakyat,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar berani melaporkan tindakan money politik. “Saya himbau masyarakat, untuk berani melaporkan apabila ada tindakan money politik,” kata Kapolda. (suf)