Kantor Kecamatan Bangunrejo Dipercantik

0
237
views

BANGUNREJO – Camat, Sekcam, Kasi, staf Kecamatan Bangunrejo, Lamteng, dan siswa-siswi praktek kerja industry (prakerin) dari SMK Pelita Bangunrejo, SMK Maarif dan SMK Muhammadiyah 1 Kalirejo, serentak mengadakan bersi-bersih kantor. Bersih-bersih kali ini, dipusatkan disekitar kantor kecamatan setempat. Agar terlihat bersih, indah, dan rapi. Sehingga perlu dilakukan bersih-bersih seperti ini dengan cara dipercantik dan dicat ulang sebagai kerajinan dan kerapihan.

Pengecatan tersebut, sudah dilaksanakan sejak beberapa hari dan dilakukan oleh kasi dan staf kecamatan serta siswa prakerin secara bergantian dan bergotong royong, guna membuat dan mempercantik kantor serta menjadikannya lebih indah dan asri dari sebelumnya. Sebab jika kantor menjadi bersih, maka pelayanan untuk masyarakat akan menjadi lebih baik lagi.

Menurut Sekretaris Camat (Sekcam), H. Toto Eko Rinarno, mendampingi Camat Eko Sumarsono, S.E, M.M, sengaja seluruh kasi dan staf kecamatan serta siswa prakerin dikumpulkan untuk membersihkan kantor dari kotoran seperti, sampah, kemudian rumput, kaca, lantai dari debu, dan masih banyak lagi lainnya akan cepat selesai jika dikerjakan secara bersama-sama. Sebab bila kantor bersih, maka penghuninya akan merasa betah berada didalamnya. pengecatan ini memang perlu dilakukan agar kantor terlihat bersih dan rapih. Sebab cat sebelumnya pun sudah mulai rusak.
”Sedangkan, kantor kecamatan tersebut dicat ulang menggunakan cat tembok berwarna kuning dan coklat sesuai. Dana yang digunakan untuk pengecatan ini hasil suwadaya dari staf kami. Sebab, jika kantor terlihat bersih, indah dan asri menjadi betah untuk menempatinya memberikan pelayanan kepada warga,” bebernya.

Dengan dilakukanya pengecatan dan bersih-bersih ini, kini kantor kecamatan yang sehari-hari melayani masyarakat untuk merekam E-KTP, membuat KK dan lainnya menjadi bersih dan rapi. Sehingga, para staf jaga menjadi betah dan nyaman jika berada di kantor dan pelayanan bagi masyarakat pun dapat terlaksana dengan baik.

Antusias staf kecamatan pun cukup tinggi dengan dilakukan pengecatan dan bersih-bersih ini. Karena, semua staf pun saling bergotong royong untuk bersih-bersih dan bantu membantu. Sehingga, cepat selesai dan hasilnya cukup memuaskan. Maka staf kecamatan akan semakin betah ngantor untuk memberikan pelayanan bagi 17 kampung di Kecamatan Bangunrejo. ”Kami berharap, dengan adanya renovasi kantor kecamatan ini seluruh kasi dan staf bisa betah untuk ngantor,” pungkasnya.(win/hry)

LEAVE A REPLY