. . .

Kamseltibcarlantas hingga Antisipasi Begal, Fokus Polres, Kodim 0424, dan Pemkab Tanggamus Amankan Arus Mudik

image_print
AKRAB: (Dari kiri ke kanan) Dandim 0424 Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo, Kapolres AKBP I Made Rasma, dan Sekda Andi Wijaya, dengan ramah dan akrab melepas rombongan pemudik yang hendak melanjutkan perjalanan ke Bengkulu, usai istirahat dan buka puasa di Rest Area Jalinbar ruas Waykerap. (Foto-foto: AYP)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pelayanan prima pada para pemudik Idulfitri 1439 H, terus diberikan oleh Polres, Kodim 0424, dan Pemkab Tanggamus. Seperti hari ini, sedari sore, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Dandim 0424 Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo, dan Sekretaris Daerah Tanggamus Hi. Andi Wijaya meninjau dua pos pengamanan dan rest area Pekon Waykerap.

Mulai dari kamseltibcarlantas hingga pengamanan anti begal, menjadi concern Kapolres Tanggamus dan jajaran. Dengan harapan, para pemudik dan pengguna Jalan Lintas Barat Tanggamus, merasa aman dan nyaman menjalankan mudik tahun ini.

TINJAU POSPAM TALAGENING: Rombongan saat meninjau Pospam Pekon Talagening.
Saat di Rest Area Jalinbar Pekon Waykerap Kecamatan Semaka, I Made Rasma, Anang Hasto Utomo, serta Andi Wijaya, menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan para pemudik.

“Bapak/Ibu dan adik-adik, semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga tercinta merayakan Idulfitri di kampung halaman. Selalu hati-hati dan utamakan keselamatan saat berkendara. Patuhi selalu rambu-rambu lalu lintas demi kamseltibcarlantas,” imbau kapolres, diamini dandim dan sekda pada rombongan pemudik yang menuju ke Kabupaten Manna, Bengkulu.

SAPA PEMUDIK: Pemudik yang beristirahat di rest area, sempat disapa oleh Kapolres, Dandim 0424, dan Sekda Tanggamus.

Kepedulian Polres, Kodim 0424, dan Pemkab Tanggamus pada seluruh pemudik yang melintasi Jalinbar, sangat diapresiasi oleh para pemudik.

“Terima kasih banyak atas perhatiannya bapak-bapak. Kami merasa aman dan nyaman melintasi Jalinbar Tanggamus,” UU ungkap Mudi (41), warga Bengkulu.

Sekda Tanggamus Andi Wijaya, atas nama pemerintah kabupaten, sangat mendukung penuh inovasi Polres Tanggamus dan jajaran yang di-back up Kodim 0424, dalam mengamankan dan melayani para pemudik di Jalinbar.

BERSAMA UNIT ANTI BEGAL: Guna memberikan rasa aman pada para pemudik, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma juga menyiagakan Unit Anti Begal Satreskrim Polres Tanggamus.
“Hari ini kami ke arah barat Tanggamus. Kemarin kami sudah dari Gisting ke arah timur Tanggamus dengan agenda yang sama. Semua perhatian dan pelayanan ini, kami berikan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Tanggamus serta para pemudik yang melintasi wilayah Tanggamus” tandas sekda.

Sebelum menjumpai para pemudik di Rest Area Pekon Waykerap, rombongan yang start dari rumah dinas sekda di Kotaagung, sudah terlebih dulu meninjau Pospam Pekon Talagening. Lalu ditutup dengan makan malam bersama di Pospam Jalinbar ruas Pekon Sedayu.

BERAKHIR DI POSPAM SEDAYU: Rombongan mengakhiri peninjauan di Pospam Jalinbar ruas Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.
Turut hadir dalam peninjauan hari ini, Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Devi Sujana bersama Unit Anti Begal, para Kapolsek, Kasat Sabhara AKP Rohmadi, Camatka Wawan, dan para personel Dinas Perhubungan, Senkom Mitra Polri, personel TNI, dan pihak-pihak terkait. (ayp)