Kampus SKIP Kumala Metro Terbakar

0
3386
views

Baru Gelar Wisuda Perdana

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Kampus SKIP Kumala dan Yayasan Dharma Wacana di Kota Metro dilalap habis si jago merah, Minggu (5/11)  sekira pukul 14.00 WIB.

Angin yang cukup kencang membuat si jago merah cepat membesar. Akibatnya, api melalap hampir seluruh bangunan kampus tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun hingga berita ini ditulis, Tim Pemadam Kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Menurut Ahmad Fahrudin (47), yang rumahnya berada tepat di belakang gedung kampus, dia baru saja pulang usai menghadiri undangan. Setibanya di rumah, pria itu melihat kobaran api telah melalap bangunan kampus.

“Saya baru sampai rumah. Saya lihat api membakar gedung kampus Kumala. Sebagian bangunan yang terbakar runtuh di samping dan belakang rumah saya. Saya takut kalau api sampai merambat ke rumah saya,” tuturnya.

Agus, salah seorang korban kebakaran menjelaskan, api menyebar dan membesar begitu cepat, sehingga warga tidak mampu memadamkannya.

“Awal mula api berasal dari gedung STKIP Kumala. Ada yang melihat percikan api dari gardu listrik depan Kumala. Mungkin dari percikan api tersebut yang menjadi sumber kebakaran ini,” jelasnya.

Dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. Petugas Pemadam Kebakaran sangat kewalahan saat berhadapan dengan si jago merah.

Saat dikonfirmasi Translampung, Budi selaku ketua STKIP Kumala Lampung Metro menolak untuk berkomentar. Ia datang ke tempat kejadian  peristiwa, ketika api telah habis melahap gedung kampus.

Selain melumat gedung STKIP, api juga merembet ke gedung-gedung di sebelahnya. Agus menambahkan, beberapa kamar kost yang ia miliki juga telah habis terbakar.

“Untungnya saat kejadian gedung dalam  keadaan kosong, dan tidak ada proses belajar. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian dari peristiwa ini mencapai miliaran rupiah,” jelasnya.

Dari pantauan di lokasi, jalan sekitar lokasi kejadian dipenuhi warga dan pengendara yang lewat. Sehingga menyebabkan petugas pemadam kebakaran sangat kewalahan ketika mau lewat.

Diketahui, STKIP Kumala pada Sabtu (4/11) kemarin baru saja merampughkan proses wisuda perdananya. (cat/rus)