. . .

Kampung Buyut Ilir Berupaya Tingkatkan Infrastruktur

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNG SUGIH – Pemerintah Kampung Buyut Ilir , Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung tengah terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur demi kepentingan masyarakatnya.

“Ini dibuktikan setelah pemerintah Kampung  setempat membuka jalan baru bagi para petani Dan Warga yang menghubungkan sejumlah titik yaitu Dusun induk dengan Dusun Bangun Sari Buyut Udik .

Kepala Kampung Buyut Ilir Hamim Mirza mengatakan, anggaran dana desa (DD) 2019tahap I ini dipergunakan untuk membangun infrastuktur jalan dengan skala prioritas tinggi.

“Yaitu pembukaan akses di jalan perkebunan berupa jalan tembus di Dusun 1 yang menghubungkan Antar Kampung Buyut Ilir dan Buyut udik,” ungkap Hamim

Menurut Hamim , pembukaan jalan baru di Dusun 1 yang menjadi pusat pertanian di Kampung Buyut Ilir  dianggap sangat penting. Pasalnya, jalan tersebut sering digunakan oleh petani setempat untuk mengambil hasil bumi.

Sebelumnya masyarakat disulitkan karena aksesnya Tidak Ada Jalan . Maka dari itu kami berinisiatif membuka jalan baru sepanjang 1200 meter dengan lebar 4 meter untuk mempermudah masyarakat mengambil hasil dari kebun,” kata Hamim

Hamim melanjutkan,  jalan penghubung tersebut masih Dalam Tahap Pembukaan Akses Insya allah tahun ini Akan Di onderlah .ucap Hamim

Sementara itu Salah Satu warga Dusun 1 Buyut Ilir Hajri Hamid mengatakan, dirinya sangat bersukur dengan dibukanya jalan baru penghubung antar kampung, sangat memudahkan warga untuk mengeluarkan hasil bumi. “Karna sebelum nya tidak ada jalan jadi kami selalu menyewa untuk mengeluarkan hasil bumi,” ungkapnya. (can)

 

error: Content is protected !!