. . .

Kampung Bumi Baru Gelar Sosialisasi, Konsultasi Tentang Hukum dan Bahaya Narkoba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Bekerja sama dengan Tim Organisasi mahasiswa anti narkoba (OMAN) Universitas Bandar Lampung (UBL) dan Pusat Studi Kajian Narkoba (PSKN) Provinsi Lampung serta BNNK Kabupaten Way Kanan, Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, menggelar Sosialisasi dan konsultasi masalah Hukum serta penyuluhan Hukum tentang Bahaya Narkoba di Balai Kampung Setempat. Sabtu (25/08).

Acara itu di hadiri langsung oleh Ketua Pusat Studi Kajian Narkoba Provinsi Lampung yakni Dr.Zainab Ompu Jainah, SH.MH. Sebagai pemberi materi atau pembicara dalam penyuluhan tersebut.

Dalam Pemaparannya Dr. Zainab Ompu Jainah menjelaskan bahwa, bahaya penyalahgunaan narkoba itu terutama dikalangan peserta didik. Dimana Peserta didik merupakan salah satu generasi Penerus yang harus dijaga.

“Karena Apabila Seorang siswa/i sudah mulai menggunakan Narkoba maka masa depannya yang akan diraih akan sulit dan terhambat. Oleh karena itu di perlukan peran aktif orangtua dan guru didalamnya untuk menjaga mereka supaya terhindar dari Narkoba ataupun hal hal negatif lainnya,”Paparnya.

Sementara itu Kepala Kampung Bumi Baru, Candra Kurniawan mengatakan, Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi warga nya agar memiliki pengetahuan tentang bahaya narkotika dan memiliki rasa sadar hukum serta mengerti dalam pencegahan terjadinya pergaulan masyarakat yang negatif sehingga bisa terhindar dari jeratan atau masalah masalah yang bertentangan dengan hukum.

“Saat ini, Narkoba dan tindakan kriminal atau masalah masalah Hukum lainnya terus berkembang di mana mana se akan tidak ada henti nya. Oleh karena itu pemerintah yang dalam hal ini melalui berbagai instansi terkait ataupun Organisasi tidak ada henti henti nya pula untuk memberikan Sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti dan terhindar dalam hal hal Negatif,”Ujar Candra.

Selaku orang nomor satu di kampung tersebut, Candra Kurniawan mengucapkan terimakasih atas perhatian semua pihak atas terselenggara nya acara penyuluhan itu.

“semoga dengan diadakannya penyuluhan ini kedepannya warga kampung Bumi Baru menjadi lebih berhati-hati lagi dalam hal penyalahgunaan Narkoba dan terhindar dari masalah masalah Hukum, terutama untuk siswa/siswi yang ada di kampung ini,” Harap candra.

Dalam acara itu, selain di hadiri Ketua Pusat Study Kajian Narkoba beserta anggota nya. Juga turut hadir Bapak Zulkarnain,S.Sos (Kasubag BNN Kabupaten Way Kanan), Jajaran Perangkat kampung Bumi Baru, BPK, BabhinKamTibMas Polsek Blambangan Umpu, Karang Taruna, Bapak/Ibu dewan Guru beserta Siswa/i SMP, MTS, SMA dan MA dan masyarakat kampung Bumi Baru. (migo).

error: Content is protected !!