Kampung Bugis Direndam Banjir

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kampung Bugis Kecamatan Menggala Tulang Bawang mulai direndam banjir. Banjir setinggi lutut di Kampung Bugis menjadi ajang wisata masyarakat Menggala dan sekitarnya.

Deni (37) warga setempat mengatakan, bahwa air mulai masuk kampung Bugis mulai tadi malam, memang curah hujannya di Kabupaten Tulang Bawang tidak terlalu tinggi, namun air sungai Tulang Bawang semakin besar dan maluap ke Kampung Bugis.

“Air mulai masuk ke rumah warga tadi malam, sehingga beberapa rumah warga Kampung Bugis di genangi air. Kami perkirakan air akan semakin tinggi hal ini dikarenakan curah hujan dihukumnya semakin meningkat,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Samsudin (50) memang curah hujan tidak terlalu tinggi namun , air terus masuk ke Kampung Bugis memang akibat dari banjir ini tidak ada korban jiwa akan tetapi puluhan warga kampung bugis harus mengungsi di tempat saudaranya,” Banjir di Kampung Bugis memang sudah menjadi langganan setiap tahunnya dan banjir yang melanda kampung Bugis menjadi ajang wisata masyarakat Menggala terutama anak muda,” singkatnya. (als)

News Reporter