. . .

Kali Kedua Sosialisasi PLN Siap Tanggung Jawab.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)-Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar sosialisasi pekerjaan lanjutan pemasangan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). 

Sosialisasi yang digelar di Balai Tiyuh Gunung Timbul, Kecamatan Tumijajar ini memutuskan bahwa PLN Tanjung Karang akan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh tanam tumbuh dan lahan milik masyarakat yang hingga kini belum diberikan kompensasi. Kepastian ini diungkapkan oleh Sofyan Gunawan Anton, UPT PLN Tanjung Karang kepada masyarakat yang terkena dampak pemasangan tersebut.

Menurutnya, kompensasi akan diberikan sesuai dengan ketentuan peraturan menteri dan juga peraturan pemerintah daerah setempat. 

‘Itulah yang menjadi pijakan kami untuk membayarnya. Yang pasti PLN akan memberikan hak-hak masyarakat sebagaimana Peraturan Menteri ESDM nomor 27 tahun 2018.” katanya di hadapan warga terdampak saat dikutip translampung.com pada (22/7/2019) 

Di hadapan puluhan masyarakat, Anton mengungkapkan BUMN ini juga digerakkan oleh manusia-manusia yang mempunyai hati serta pikiran yang jernih. Karenanya PLN masih membuka ruang negosiasi agar masyarakat sebagai pemilik hak tidak dirugikan.

“Namun yang harus diketahui oleh masyarakat adalah kompensasi hanya dilakukan satu kali terhadap satu objek. Misalnya ketika tahun 2004 lalu telah diganti rugi kemudian tahun 2009 beralih kepemilikan maka pemilik sambung ini tidak akan memperoleh kompensasi kembali.” Jelasnya.

Sementara itu, para anggota DPRD, Gito, Soleh dan Gunawan juga meminta agar PLN dan Perusahaan memperhatikan hak-hak masyarakat. Sebab selama ini masyarakat telah menunggu bertahun-tahun untuk menuntut haknya. Karena itu, sebagai wakil rakyat kami meminta agar PLN menyelesaikan kompensasi yang hingga kini belum diterima masyarakat. 

“Kalau memang belum silahkan selesaikan secepat-cepatnya.” Imbuhnya. (Dirman).

 

       

error: Content is protected !!