. . .

Kalapas akan Kenakan Sanksi Berat ke Pegawai

image_print

Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

Kalapas Rajabasa Sudjongo

 

Terbukti Selundupkan Narkoba

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sejak maraknya peredaran narkotika yang dilakukan berbagai oknum baik dari petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau napi. Lapas Rajabasa pun kini siaga dan perketat pengawasan.

Kepala Lapas Rajabasa Sudjonggo mengatakan, bahwa dirinya sendiri yang akan menyerahkan pegawai lapas yang nantinya terbukti menjadi kaki tangan peredaran narkoba.

“Baru akhir bulan lalu ada satu yang mencurigakan ternyata benar kan, langsung saya serahkan kepada Polda Lampung,” ujarnya kepada radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), Selasa (14/8).

Menurutnya, pengawasan terhadap para sipir terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan BNN. “Kita kan enggak punya alatnya. Jadi ya itu kerja sama antara kepolisian dan BNN terus dilakukan dalam upaya pencegahan,” jelasnya.

Lalu ssementara itu, bagi para pegawai lapas yang nantinya memang terbukti juga bermain, pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindakan pemecatan.

“Yang jadi masalah jika para oknum petugas lapas itu juga seorang pengguna, jadi kan susah sembuhnya untuk apa dipertahankan lagi kita nonaktif kan saja,” tegasnya.

Sejauh dirinya menjabat sudah ada beberapa bawahan nya yang dibawa karena keterlibatan narkoba. “Kalo sejauh ini bisa dihitung dengan jari, jadi enggak banyak tetapi namanya petugas yang berhubungan dengan benda itu tidak dibenarkan kan sudah melanggar hukum,” pungkasnya. (mel/ang/tnn)