Kagum dengan Desain, Mahal Tak Jadi Soal

0
37
views

Pecinta Miniatur Mobil, GDC

TRANSLAMPUNG.COM – MINIATUR mobil memang unik. Sebab, jika diperhatikan, setiap bagian mobil terlihat sama dengan mobil aslinya. Hanya ukurannya saja yang diperkecil.

Tingkat kedetailan dan beragam model miniatur mobil  inilah yang membuat Drajat Priyosaputro dan puluhan anggota GDC merasa kepincut. Meskipun mereka harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menambah koleksi mobil yang diinginkan.

Drajat mengatakan, tingkat kedetailan mobil berbading lurus dengan harganya. Sehingga semakin detail mobil tersebut, maka harganya juga akan semakin mahal.

Apalagi jika ditambah dengan jenis mobil yang dinyatakan cukup langka, seperti American muscle dan lain-lain.  Meski demikian, demi mendapatkan koleksi mobil yang super detail tersebut, anggota GDC harus meminangnya dengan mahar yang cukup mahal.

“Ada yang ratusan ribu hingga jutaan. Tergantung tingkat kedetailan dan model mobil itu sendiri,” ungkap Drajat.

Selain dengan harga yang lumayan fantastis untuk ukuran minimatur mobil, anggota GDC juga rela berburu ke sejumlah kota untuk mendapatkan koleksi yang diinginkan. Bahkan, beberapa di antaranya dibeli dari luar negeri dengan memanfaatkan situs jual beli online.

“Apalagi jika sudah melihat koleksi mobil yang langka, pasti langsung jadi incaran para pengoleksi,” aku Drajat.

Pria 36 tahun tersebut juga menjelaskan harga mahal memang tak jadi soal, jika barang yang dibeli sesuai dengan duit yang dikeluarkan. Sebab, kepuasan batin susah diukur dengan jumlah uang yang dikeluarkan.

“Rasanya seperti mendapatkan kebahagiaan yang tak terhingga ketika memperoleh koleksi mobil yang langka detail pula,” terangnya.

Anggota GDC selalu bertambah setiap bulan. Mereka berangkat dari hobi yang sama. Namun, sebelumnya tak tahu ke mana mereka harus memamerkan koleksi miniatur mobilnya.

Sehingga setelah bergabung, mereka tak lagi menyimpan koleksi mobilnya di lemari lama-lama. Sebab, koleksi tersebut selalu dibawa saat kopdar. (jpg/rus)