Kafilah MTQ Lepaskan Penat di Waylalaan dan Pihabung

0
433
views
 KOTAAGUNG – Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 masing-masing cabang sudah semua dirampungkan pada Senin (25/4) sore. Setelah semua cabang perlombaan usai, kegiatan dilanjutkan dengan malam ramah-tamah di rumah dinas Bupati Tanggamus dilanjutkan dengan rekreasi dan outbond seluruh kafilah di obyek wisata Air Terjun Waylalaan dan Pantai Pihabung Kotaagung Timur.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, Forkopimda Tanggamus, Sekretaris Kabupaten Hi. Mukhlis Basri, pejabat struktural di lingkup Pemkab Tanggamus, Kepala Kantor Kemenang se-Provinsi Lampung, dewan pengawas, dewan hakim. Kemudian dalam kesempatan itu hadir pula Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Ketua DWP Tanggamus Hj. Ida Nirwana beserta jajaran, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bambang Kurniawan dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ke 44 tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 merupakan momentum untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-Quran sekaligus meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Dan kami pun menyadari didalam penyelenggaraan dan pelaksanaan yang telah kami berikan masih terdapat kekurangan dan kelemahan, untuk itu kami semua mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran LPTQ Lampung, Forkopimda, panitia pelaksana, official, kafilah kabupaten/kota yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar aman terkendali,” ujar bupati.

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, bupati bersama ketua rombongan dari masing-masing kafilah saling bertukar cinderamata.

Selasa (26/5) sejak pagi, seluruh kafilah dan official melakukan rekreasi ke tempat wisata Air Terjun Waylalaan dan Pantai Pihabung Kecamatan Kotaagung Timur. Kafilah 15 kabupaten/kota dalam berekreasi dibagi dua. Di pantai  Pihabung Kafilah dari Kota Metro, Tulangbawang Barat, Waykanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah. Rekreasi kafilah di Pantai Pihabung terasa spesial sebab didampingi langsung Ketua TP PKK Tanggamus Dewi Handajani.

Menurut Dewi, panitia pelaksana sengaja membuat konsep rekreasi yang mana tujuannya untuk menjalin silahtuhrahmi sekaligus untuk menyegarkan otak setelah mengikuti jadwal padat perlombaan. 

 
“Rekreasi seperti ini tentu diperlukan oleh kafilah yang sudah mengikuti rangkaian perlombaan yang menyita pikiran dan tenaga,” ujar Dewi.

Sementara itu di tempat Wisata Air Terjun Waylaan,  diikuti kafilah Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Mesuji, Pesawaran, dan Pringsewu. Selain disuguhkan pemandangan alam yang bagus, kafilah juga diajak ber-outbond ria. Kemudian disediakan juga hiburan musik organ tunggal sehingga kafilah yang memiliki hoby dan bakat tari suara dapat bernyanyi.

Adanya rekreasi untuk para kafilah dan official disambut baik oleh para kafilah. Bahkan mereka mengaku senang dengan adanya rekreasi karena di samping dapat melepaskan penat juga dapat menjalin silahtuhrahmi dengan kafilah daerah lain.

“Diajak berwisata, seneng banget ini. Tentunya akan jadi  kenang-kenangan yang tak terlupakan. Sebab berwisata seperti ini adalah kali pertama sepanjang perjalanan MTQ tingkat provinsi. Pokoknya pelayanan yang diberikan panitia Tanggamus sangat baik. Semoga MTQ ke depan penyelenggaranya sama seperti di Tanggamus,” ujar  Nurfadila official dari Kota Metro yang ditemui di Pantai Pihabung.

Senada diungkapkan Alvi Nazirotin Nafiah (16) Kafilah Cabang Khotil Quran dari Kabupaten Tulangbawang Barat. Ia menyatakan sangat terkesan dengan tempat wisata di Tanggamus.

 
“Udaranya sejuk, ombaknya bagus, kami merasa terhibur,” ujar Alvi yang diamini official Tuba Barat Taslim Alamsyah. (ayp)
 
 

LEAVE A REPLY